Info Mudik 2018

Kapolri: 177 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran 2018

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan ada 177 ribu petugas siap mengamankan Indonesia saat mudik lebaran 2018.

Kapolri: 177 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran 2018
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (empat dari kiri) bersama Panglima TNI Maresekal Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri berfoto usai mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat Jaya' di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sambutan Panglima TNI saat Buka Puasa Bersama Polri, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/05/sambutan-panglima-tni-saat-buka-puasa-bersama-polri. Penulis: Gita Irawan Editor: Fajar Anjungroso NI, Polri, Gubernur DKI, serta beberapa pejabat terkait pengamanan Mudik Lebaran 2018 usai Apel 'Ketupat Jaya 2018' di Monas Rabu, (6/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana.

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan ada 177 ribu petugas siap mengamankan Indonesia saat mudik lebaran 2018.

Hal tersebut disampaikan Tito usai apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat Jaya' di Monas, Gambir, Rabu (6/6/2018) pagi.

"Sebanyak 177 ribu (anggota) Polri, TNI, kemudian jajaran Pemda masing-masing dan beberapa ormas termasuk Pramuka, Banser," ujar Tito kepada wartawan.

Pengamanan akan dimulai pada 7 hingga 24 Juni.

"Tujuannya mengamankan periode hari raya ini. Tadi sudah disebutkan bahwa sasaran utama adalah masyarakat dapat melaksanakan kegiatan hari raya, hari besar umat Islam dengan aman dan nyaman," ucap dia.

Tito menjelaskan terdapat beberapa poin utama soal pengamanan arus mudik dan arus balik tersebut.

Salah satunya, pihaknya akan membuat posko mudik bersama yang terdapat di stasiun, pelabuhan, terminal, hingga bandara.

"Kami sudah cek langsung kesana oleh tim teknis. Jalur pantura, jalur selatan, jalur tengah, kemudian semua bandara, pelabuhan, stasiun, terminal juga akan kita buat posko bersama. Posko pengamanan sekalian dengan posko kemanusiaan lainnya," ungkap Tito.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved