Breaking News:

Melalui Radio Ketua PMI DKI Jakarta Ajak Masyarakat Donor Darah di Bulan Puasa

Selama pelaksanaan bulan puasa, masyarakat yang terdorong untuk menyumbangkan darahnya terbilang menurun.

TRIBUNJAKARTA.COM/ SATRIO SARWO TRENGGINAS
Muhammad Ali Reza selaku Ketua PMI DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Selama pelaksanaan bulan puasa, masyarakat yang terdorong untuk menyumbangkan darahnya terbilang menurun.

Untuk mendorong masyarakat mendonorkan darahnya, Muhammad Ali Reza selaku Ketua PMI DKI Jakarta melakukan publikasi melalui radio.

"Upaya peningkatan donor darah di bulan ramadhan, PMI melakukan marketing tools iklan di radio seperti di radio di 103.4 FM kemudian RRI kalau mau nanti," ujarnya kepada TribunJakarta.com, Rabu (6/6/2018) saat ditemui di acara buka puasa bersama di PMI Cabang Jakarta Selatan.

Selain itu, ia melanjutkan bahwa masyarakat khususnya warga Jakarta Selatan kini bisa mendonorkan maupun mencari darah di Kantor PMI Cabang Jakarta Selatan.

Baca: Ashanty Ingin Berhijab, Aurel Hermansyah Larang hingga Beri Komentar Tak Terduga

"Warga Jakarta Selatan khususnya untuk pelaksanaan donor darah atau mencari darah enggak usah jauh jauh ke Matraman bisa disini. Tahun kemarin belum bisa dibuka tapi tahun sekarang bisa. Dari sekarang kita buka UTD kota PMI Jakarta Selatan," katanya.

Ia pun melanjutkan bahwa donor darah memberikan kesehatan bagi masyarakat.

"Donor darah itu memberikan kesehatan bagi kita yang menyumbang. Pencapaian di Jaksel selama 15 hari mencapai 1.500 kantung darah. Selanjutnya semoga pencapaiannya semakin tinggi," tandasnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved