Korban Pelecahan Seksual Oknum Guru SD di Depok Alami Trauma

Dari hasil pemeriksaan sejauh ini, Didik mengatakan perbuatan pelaku masuk ke dalam pasal pencabulan dan perlindungan anak.

Korban Pelecahan Seksual Oknum Guru SD di Depok Alami Trauma
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto saat memberi keterangan di Pancoran Mas, Depok, Kamis (7/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan ada korban pelecehan seksual oknum guru SD berinisial WA yang menderita trauma.

Dari keterangan korban yang diantar orangtuanya, keempat korban mengatakan telah menjadi korban pencabulan oknum guru di sekolahnya.

"Kondisi korban tentunya ada traumatik, tapi tentunya saat pemeriksaan didampingi keluarga dan koordinasi dengan P2TP2A dan psikolog," kata Didik kepada wartawan di Pancoran Mas, Depok, Kamis (7/6/2018).

Dikatakannya, keempat korban yang didampingi telah menjalani visum di Rumah Sakit Polri.

Baca: 5 Fakta Kasus Via Vallen yang Harus Kamu Ketahui, Lebay atau Pelecehan?

Terkait jumlah korban disebut orangtua korban mencapai belasan, ia mengatakan hal tersebut masih dalam proses penyelidikan.

"Ini yang masih kita dalami, ada yang di sekolah. Ada yang di luar ini masih kita dalami dari keterangan saksi, tentunya kita butuhkan keterangan terlapor sehingga nantinya ada persesuaian antara bukti dan saksi," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sejauh ini, Didik mengatakan perbuatan pelaku masuk ke dalam pasal pencabulan dan perlindungan anak.

Baca: H- 7 Lebaran, Jalan Tol Masih Bolong

Sementara mengenai penanganan korban, Polresta Depok telah berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

'Kita koordinasi dengan KPAI untuk penanganan korban, korban masih dibawah umur maka kita lakukan penanganan terhadap mereka sehingga tidak traumatik pasca peristiwa tersebut," ujar Didik.

Penulis: Bima Putra
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved