Ramadan 2018

Pengurus DPP Garda Pemuda NasDem Buka Bareng dan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

"Kami memiliki kepedulian tinggi terhadap pentingnya pendidikan bagi anak-anak demi kemajuan bangsa," katanya.

Pengurus DPP Garda Pemuda NasDem Buka Bareng dan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan
ISTIMEWA
Pengurus DPP Garda Pemuda NasDem mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Nurul Hasanah di yang berlokasi di daerah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sejumlah Jajaran Pengurus DPP Garda Pemuda NasDem menggelar kegiatan buka puasa bersama anak penghuni Panti Asuhan Nurul Hasanah di Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

Dalam kesempatan ini, DPP GP NasDem turut membawa pesan pendidikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Nurul Hasanah serta menyerahkan donasi sebesar Rp. 19.345.000 bantuan, dalam bentuk perlengkapan ibadah, perlengkapan belajar, dan kebutuhan sehari-hari.

Buka puasa bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bulan suci ramadan yang digelar pengurus GP NasDem.

Dalam acara yang bertajuk “Pentingnya Pendidikan untuk Masa Depan yang Lebih Cerah” ini, bagian dari apresiasi GP NasDem terhadap dunia pendidikan agar anak-anak panti asuhan termotivasi untuk belajar lebih giat dan dapat merealisasikan cita-cita mereka di masa depan.

Sekretaris Jenderal DPP GP NasDem, M. Haerul Amri mengatakan, santunan ini merupakan sikap kepedulian DPP Garda Pemuda NasDem kepada sesama dalam meningkatan ibadah di bulan suci Ramadan.

Baca: Jasa Raharja Buka Tempat Peristirahatan Bagi Pemudik Sepeda Motor

Baca: Sandiaga Uno Sebut Jalan Jatibaru Tanah Abang Akan Dibuka Setelah Pembangunan Skybride Selesai

"Kami bersyukur dapat berkumpul menjalin silaturahim di sini. Pertemuan ini tidak lain karena hikmah bulan puasa sehingga kita bisa saling berbagi,” katanya.

Duwi Pratiwi, selaku ketua panitia acara sekaligus salah satu pengurus GP NasDem dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Garda Pemuda NasDem.

Selain itu menunjukkan kepada masyarakat bahwa GP NasDem, sebagai organisasi sayap Partai NasDem tidak selalu berkaitan dengan politik.

"Kami ingin membuktikan bahwa organisasi kepemudaan yang berafiliasi dengan partai tidak melulu bergerak di dunia politik, tetapi juga memiliki kepedulian tinggi terhadap pentingnya pendidikan bagi anak-anak demi kemajuan bangsa," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Chepy Aprianto, Ketua Bidang Agama DPP GP NasDem menjelaskan, bahwa tema pendidikan diangkat untuk memberikan pencerahan kepada anak-anak bagaimana tauladan Nabi Muhammad dalam mendidik umatnya, yaitu sistem pendidikan Maiyyah (kebersamaan).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved