Info Mudik 2018

Waspada Penyempitan Jalan di Tugu Semarang

Anda cukup melajukan kendaraan mengikuti jalan utama, terlihat beberapa papan rambu lalu lintas cukup jelas memandu pengendara.

Waspada Penyempitan Jalan di Tugu Semarang
Istimewa Tourde Java Tribun
Terminal Bus Mangkang, Kota Semarang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jelang arus mudik lebaran 2018, para pemudik yang akan melalui kota Semarang dari jalur pantura. Memasuki perbatasan wilayah Kabupaten Kendal dan Kota Semarang, Mangkang merupakan kecamatan yang pertama kali dijumpai para pemudik.

Anda cukup melajukan kendaraan mengikuti jalan utama, terlihat beberapa papan rambu lalu lintas cukup jelas memandu pengendara.

Adapun dengan kontur jalan sedikit bergelombang di lajur kanan, para pemudik yang kenakan kendaraan roda dua dianjurkan untuk melaju di lajur kiri, yang intensitas gelombangnya lebih kecil dari lajur kanan.

Pengendara diimbau waspada saat memasuki kawasan Tugu, sekitar 8 km setelah memasuki kawasan Semarang, tepatnya di seberang RS Tugurejo Semarang, karena adanya penyempitan jalan.

Baca: Wisata Anyer Jadi Pemikat, Waspada Macet Saat Lebaran

Papan petunjuk arah terlihat telah siap menunjukkan arah bagi para pemudik yang melalui Semarang, baik untuk tujuan jalur utara maupun jalur selatan.

Bagi anda yang akan menuju arah jalur selatan, ikuti petunjuk arah yang menunjukkan arah ke Solo. Apabila kenakan kendaraan roda empat, pemudik dapat melalui jalur bebas hambatan dengan memasuki gerbang tol Krapyak.

Namun diluar jalur tol, para pemudik tetap dengan mudah juga dapat melanjutkan perjalanan. Sekitar 2 km dari kampus Stekom Krapyak, anda akan bertemu dengan persimpangan yang biasa disebut bundaran Kalibanteng.

Untuk menuju ke arah Selatan yaitu tujuan Solo, Magelang dan lainnya. Anda dapat melalui jalur ke dalam Kota Semarang, maupun melalui jalan Pamularsih. Pemudik disarankan melalui jalan Pamularsih untuk menghindari kepadatan lalu lintas di kawasan Tugu Muda Semarang.

Setelah memasuki simpangan menuju jalan Pamularsih, ikuti jalan utama dalam laju perjalanan anda. Papan penunjuk arah cukup terlihat dalam setiap simpangan jalan yang anda temui, cukup ikuti arah menuju Solo / Banyumanik.

Baca: Dongkol, Nikita Mirzani Sebut Via Vallen Ngaco Udah Banyak yang Bela Tak Mau Lapor Polisi

Sekitar 3 km dari Bundaran Kalibanteng, di sisi kanan jalan akan terlihat satu diantara ikon kota Semarang, Sampookong.

Halaman
1234
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved