Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang Dibekali Pelatihan Ceramah Agama

Materi ceramah juga dimaksudkan agar aparat kepolisian tersebut memiliki keterampilan yang baik dalam berbicara di depan umum

Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang Dibekali Pelatihan Ceramah Agama
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat ditemui di Mapolres Kota Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebanyak puluhan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polresta Tangerang, mendapat materi pelatihan ceramah di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mudtadi'in, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Sabtu (9/6/2018).

Hal tersebut dimaksudkan agar para Bhabinkamtibmas memiliki pemahaman agama yang kuat dalam melaksanakan tugasnya.

Materi ceramah juga dimaksudkan agar aparat kepolisian tersebut memiliki keterampilan yang baik dalam berbicara di depan umum.

"Bhabinkamtibmas diberi pelatihan berceramah berikut materi dakwah. Dengan pelatihan itu, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat menyokong pelaksanaan tugas Satgas Nusantara serta memiliki dasar pemahaman agama yang kuat," terang Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif.

Baca: Ulama Muda Banten Siap Tangkal Berita Hoaks yang Ditujukan kepada Jokowi

Bhabinkamtibmas dilatih langsung untuk bisa berceramah di depan masyarakat agar dalam menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, bisa dilakukan dengan baik.

Terlebih dengan pemahaman agama yang diberikan, mereka juga bisa menguatkan dalil yang disampaikan ke masyarakat, selain menggunakan dalil hukum positif, juga fasih menggunakan dalil agama.

"Pesan atau imbauan yang disampaikan, selain menggunakan dalil hukum positif, juga diperkokoh dengan dalil agama baik yang bersumber dari Alquran atau hadis," terang Kapolresta.

Pengasuh Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin Ues Nawawi menyambut baik kegiatan itu. Menurutnya, polisi yang menguasai keterampilan bicara sekaligus paham ilmu agama akan menjadi nilai plus.

"Dengan pelatihan dakwah ini, kita sama-sama berharap polisi bisa menyampaikan pesan dan imbauan dengan penuh hikmah," harapnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved