Captiva Club Tangerang 'Touring' 3 Pulau Sambil Gelar Aksi Kemanusiaan ke SD Tertinggal di Banten

Dalam kegiatan tersebut, selain bagi-bagi bingkisan, juga terdapat kuis dan juga sambutan yang berisi motivasi yang dibawakan oleh anggota 3C.

Captiva Club Tangerang 'Touring' 3 Pulau Sambil Gelar Aksi Kemanusiaan ke SD Tertinggal di Banten
TribunJakarta/Ega Alfreda
Bakti sosial mengunjungi beberapa sekolah tertinggal seperti di Sekolah Dasar (SD) Gombong 4 Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang dengan memberikan keperluan bersekolah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dalam rangka menyambut Jambore Nasional 2018 di Bali pada 23-25 Juni 2018, komunitas Captiva Chevy Club (3C) Chapter Star (Serpong Tangerang dan Sekitarnya) menggelar perayaan dalam berbagai rangkaian acara.

Rangkaian acara tersebut pecinta mobil keluaran Chevrolet tersebut dimulai dari bakti sosial (baksos) bagi-bagi sepatu, alat sekolah dan bingkisan lebaran.

Baca: Prediksi Bupati Tulungagung Akan Menyerahkan Diri, KPK Tidak Gencar Mencari Syahri Mulyo

Pembagian tersebut dengan mengunjungi beberapa sekolah tertinggal seperti di Sekolah Dasar (SD) Gombong 4 Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang pada, (26/5/2018).

Acara dilanjutkan bukber sekaligus pemantapan acara jamnas 2018 di hotel Lemo, Gading Serpong, (7/6/2018), hingga touring tiga pulau (Jawa, Bali, Lombok) yang diberi nama Star Overland yang dimulai dari tanggal 17 - 27 Juni 2018.

Baca: Usia 4 Tahun Migrasi ke Australia, Perempuan Asal Vietnam Ini Kini Menjadi CEO Perusahaan Riset Otak

Rangkaian kegiatan tersebut digelar juga sekaligus memperingati momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018 lalu dan bulan suci Ramadan.

Ketua Pelaksana kegiatan, Adib Miftahul menyebut, gelaran ini terdorong selain menyemarakkan Jamnas 3C 2018, juga sebagai bentuk ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam masalah pendidikan dan juga semangat berbagi dalam bulan Ramadan.

"Ini adalah rangkaian menyambut Jamnas kami (3C) di 2018 ini. Sebagai komunitas klub otomotif, keberadaannya harus bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih masih banyaknya ketertinggalan terutama pada bidang pendidikan di Banten ini, momentum Hardiknas harus digalakkan sebagai semangat dalam berbagi kepada adik-adik kita di SD," kata Adib, saat bukber di hotel Lemo, Gading Serpong, Sabtu (9/6/2018).

Rodiyah, seorang guru yang hadir dalam baksos beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan serta bantuan yang disalurkan oleh komunitas 3C.

Baca: Masjid Al Makmur Tanah Abang Sudah Buka Penerimaan Zakat Fitrah Sejak Empat Hari Lalu

"Terima kasih banyak pak, sangat bermanfaat bagi anak-anak didik kami. Semangat yang tadi ditularkan semoga menjadi tambahan suntikan anak-anak dalam mengejar cita-cita," ujar Rodiyah.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved