Info Mudik 2018

H-6 Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Alami Lonjakan Jumlah Penumpang Sebesar 15 Persen

Namun, pihak Angkasa Pura II memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada malam ini, Minggu (10/6/2018).

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kepadatan pada arus mudik lebaran 2018 di H-6 lebaran mulai terlihat di Bandara Soekarno-Hatta mulai tanggal 9 Juni 2018.

Dari data yang dihimpun TribunJakarta.com melalui posko terpadu Bandara Soekarno-Hatta, lonjakan mulai terjadi pada H-6 lebaran 2018 dengan peningkatan 15 persen dibandingkan dengan tahun 2017.

Baca: BMKG Prediksi Empat Wilayah Jabodetabek Hujan Siang Ini

Namun, pihak Angkasa Pura II memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada malam ini, Minggu (10/6/2018).

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, dari pantauan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai dini hari, Jumat (8/6/2018), hingga pukul 21.01 WIB Sabtu kemarin tercatat 61.945 jiwa.

Baca: Kisah Tukang Sampah Jujur yang Bersalaman dengan Jokowi, Kembalikan Uang Rp 20 Juta ke Pemiliknya

"Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara, untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 lebaran," ujar Erwin kepada TribunJakarta.com di Tangerang, Minggu (10/6/2018).

Ia menambahkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik bertujuan Surabaya ataupun Makasar khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, petugas dari tiap-tiap terminal akan melakukan pengamanan secara melekat dengan pemantauan melalui posko atau pun patroli keliling," kata Erwin.

Setidaknya, ujar Erwin, tiga ribu personel gabungan dari kepolisian, TNI atau pun jajaran Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik lebaran 2018.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved