Polisi Tangkap 3 Orang Karena Nekat Menjual Uang Palsu di Tangerang

"Tersangka atas nama Kokom ini ditangkap saat menjual uang palsu sebanyak Rp 9 juta di rumahnya," terang Kasat Reskrim Polresta Tangerang

Polisi Tangkap 3 Orang Karena Nekat Menjual Uang Palsu di Tangerang
Ketiga terduga pengedar uang palsu di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR KEMIS - Kokom (55) dan Siti Mariyam (38) dibekuk tim Jatanras Polresta Tangerang karena nekat mengedarkan uang palsu (upal) jelang lebaran ini pada Jumat (8/6/2018).

Awalnya, pengungkapan kasus itu bermula dari ditangkapnya Kokom yang sedang menjual uang palsu itu di rumahnya di Kampung Pangodokan, Desa Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kokom pun bergeming ketika polisi menggerebek rumahnya sekira pukul 20.30 WIB setelah ditemukannya uang palsu sebesar Rp 9 juta yang disembunyikan di rumahnya.

"Tersangka atas nama Kokom ini ditangkap saat menjual uang palsu sebanyak Rp 9 juta di rumahnya," terang Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan, Minggu (10/6/2018).

Ketika terduga pengedar uang palsu di wilayah Kabupaten Tangerang.
Ketika terduga pengedar uang palsu di wilayah Kabupaten Tangerang. ()

Wiwin melanjutkan, barang bukti itu berupa 96 lembar pecahan uang bernominal Rp 100 ribu.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Kokom, petugas kemudian menyisir terduga pengedar lainnya yang berdomisili di Kota Tangerang.

Baca: Ini 5 Ciri-ciri yang Menunjukkan Karyawan Bermasalah

Benar saja, sekira pukul 22.15 WIB di hari yang sama, Siti Maryam (38), ditangkap di kontrakannya di Perumnas Cimone, Kota Tangerang.

Setelah petugas kepolisian Kota Tangerang mendapatkan barang bukti dari tangan Siti Maryam berupa empat lembar uang palsu bernominal pecahan Rp 100 ribu.

"Dari tersangka kedua (Siti Maryam), kami mengamankan barang bukti uang palsu sebesar Rp 400 ribu dalam bentuk pecahan nomimal Rp100 ribu," terang Wiwin.

Baca: TransJakarta Tetap Beroperasi Selama Lebaran

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved