385 Personel Dikerahkan Tertibkan Kawasan Jatinegara

"Tahun lalu kami kerahkan 300 personel, tahun ini kamu tambah lagi jadi 385 personel," ucap Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah.

385 Personel Dikerahkan Tertibkan Kawasan Jatinegara
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 385 personel gabungan Satpol PP dari 10 kecamatan, Sudinhub Jakarta Timur, unsur TNI, dan Polri dikerahkan untuk menertibkan kawasan Jatinegara mulai hari ini, Selasa (12/6/2018) sampai dengan malam takbir (14/6/2018).

Operasi ini rutin digelar setiap tahunnya guna menciptakan suasana tertib sehingga masyarakat luas daoat meninkmati lalu lintas dengan lancar.

"Kami gelar operasi gabungan untuk menjaga ketertiban di pasar tumpas yang sudah menjadi trafisi para pedagang di kawasan Jatinegara," ucap Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana seusai memimpin apel di Kantor Kecamatan Jatinegara, Selasa (12/6/2018).

Bambang mengatakan, dalam operasi kali ini, pihaknya akan menerapkan kebjiakan yang berbeda bila dibandingkan tahun lalu.

Baca: Jelang Lebaran, Jessica Iskandar Bersama Girls Squad Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Tidak seperti tahun lalu, pedagang mengokupansi seluruh badan jalan sehingga Jalan Raya Bekasi Barat tidak dapat dilalui kendaraan, tahun ini pihak Pemkot Jakarta Timur akan memberikan batas agar pengguna jalan masih dalam melalui jalan di depan Stasiun Jatinegara.

"Tahun ini beda, jadi bila tahun lalu para pedagang sampai menutup jalur transjakarta, maka sekarang kami batasi tidak sampai ke sana agar lalu lintas bus tetap bisa beroperasi," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com.

Baca: Makan di Pinggir Jalan Hingga Rela Naik Bajaj, Raffi Ahmad: Nikmatnya Seperti di Resto Bintang 5

Bila dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini jumlah personel Satpol PP yang dikerahkan untuk menjaga menertibkan kawasan Jatinegara bertambah sekitar 80 orang.

"Tahun lalu kami kerahkan 300 personel, tahun ini kamu tambah lagi jadi 385 personel," ucap Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved