Sarankan Meriahkan Masjid, Wali Kota Jaktim Minta Warga Tidak Turun ke Jalan Saat Malam Takbir

"Kalau saya pribadi, jangan lah turun ke jalan, di sekitar masjid saja, karena anak-anak muda kita sekarang terlalu mudah untuk terprovokasi."

TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI
Ilustrasi Konvoi Takbiran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyarankan warganya untuk tidak turun ke jalan saat malam takbir besok Kamis (14/6/2018).

Bambang menilai, saat ini sebagian besar anak muda sangat mudah terprovokasi sehingga untuk alasan keamanan dirinya tak menyarankan adanya takbir keliling.

"Kalau saya pribadi, jangan lah turun ke jalan, di sekitar masjid saja, karena anak-anak muda kita sekarang terlalu mudah untuk terprovokasi," kata Bambang saat ditemui TribunJakarta.com di Kantor Kecamatan Jatinegara, Selasa (12/6/2018).

Baca: Wali Kota Jaktim Siapkan Lahan Pedagang Musiman di Jatinegara Saat Malam Takbiran

Baca: Pemprov DKI Tidak Perkenankan Warga Ibukota Konvoi Keliling di Malam Takbiran

Sementara itu, untuk malam takbir lebaran 2018 ini, rencananya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengikuti malam takbir dan berangkat dari Masjid Jami At-Taqwa, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

Untuk itu, sejumlah peraturan akan diterapkan di sejumlah titik untuk memperlancar jalannya malam takbir.

"Nanti kami atur pedagang di depan Stasiun Jatinegara (Jalan Raya Bekasi Barat) supaya tidak crowded, karena nanti Wagub juga akan meninjau," kata Kasatpol PP Jatinegara Sadiki saat ditemui TribunJakarta.com di Pos Pantauan Mudik 2018, Jatinegara, Jakarta Timur.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved