Breaking News:

Piala Dunia 2018

Ambisi James Bawa Kolombia Melampaui Sejarah di Piala Dunia Rusia

James Rodriguez memiliki ambisi tinggi, membantu tim nasional Kolombia menorehkan prestasi tertinggi dalam sejarah partisipasi mereka di Piala Dunia.

AFP PHOTO/MARCO BERTORELLO
James Rodriguez. AFP PHOTO/MARCO BERTORELLO 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - James Rodriguez memiliki ambisi tinggi, membantu tim nasional Kolombia menorehkan prestasi tertinggi dalam sejarah partisipasi mereka di Piala Dunia.

"Saya ingin tampil bagus di Piala Dunia dan membantu rekan-rekan setim saya mencapai semi-final atau final. Kenapa tidak," ujar James kepada Bundesliga.com.

Ya, pada empat tahun lalu James Rodriguez turut berandil membawa Los Cafeteros, julukan tim nasional Kolombia, mencapai babak perempat-final Piala Dunia 2014. James tampil impresif di sepanjang turnamen.

Pria 26 tahun itu bahkan pulang membawa gelar Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2014 setelah mencetak enam gol. James mampu mencetak gol pada setiap penampilannya di Piala Dunia 2014.

Dia adalah pemain pertama yang mampu mencetak gol pada setiap penampilannya sejak Rivaldo (Brasil) pada Piala Dunia 2002.

Kini James Rodriguez menatap Piala Dunia kedua di sepanjang kariernya. Empat tahun lalu dia berhasil membawa tim nasional Kolombia mencapai prestasi terbaik sepanjang partisipasi di Piala Dunia.

Sebelum Piala Dunia 2014, pencapaian terbaik Los Cafeteros adalah babak 16 besar pada Piala Dunia 1990.

James Rodriguez adalah andalan tim nasional Kolombia untuk mencapai target tersebut. Rene Higuita, penjaga gawang legendaris Kolombia, bahkan menyebut James sebagai pemain yang istimewa untuk Los Cafeteros.

"Dia seorang pemimpin alamiah. Itulah sebabnya dia adalah perwakilan terdepan tim nasional dan negara kami, kami sangat menghargai dia untuk itu," ujar Higuita dikutip dari FIFA.com.

James Rodriguez layak disebut pemain terbaik yang dimiliki Kolombia saat ini. Dia termasuk pemain terbaik di dunia dan memperkuat klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Rene Higuita mengatakan James meraih prestasi itu berkat kemampuan, kerendahan hati, dan etos kerja yang bagus.

"Dia pemain yang komplet. Dia mencetak gol, dia sangat berteknik dan seorang pemain tim. Dia tahu bagaimana harus melepaskan umpan, mencetak gol, dan masuk ke pertahanan lawan. Dia bisa bermain untuk setiap tim di dunia," kata Higuita yang membandingkan James dengan Carlos Valderrama, legenda tim nasional Kolombia. (Tribunnews/Deo)

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved