Breaking News:

Piala Dunia 2018

Kompetisi Para Delantero Jadi Sinyal Positif Bagi Los Cafeteros  

Kekuatan Los Cafeteros, julukan timnas Kolombia, tidak hanya terletak pada James Rodriguez. Kekuatan mereka terletak di lini depan.

AFP PHOTO/MARCO BERTORELLO
James Rodriguez. AFP PHOTO/MARCO BERTORELLO 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - Kekuatan Los Cafeteros, julukan timnas Kolombia, tidak hanya terletak pada James Rodriguez. Kekuatan mereka terletak di lini depan.

Di sana bertaburan penyerang-penyerang kelas dunia. Untuk Piala Dunia 2018, Jose Pekerman, pelatih tim nasional Kolombia, membawa Radamel Falcao, Carlos Bacca, Luis Muriel, dan Miguel Borja.

Semua penyerang ini menjadi andalan di klub masing-masing. Kualitas mereka juga bisa dikatakan sebanding. Namun demikian, hanya ada satu-dua penyerang yang bisa bermain sejak menit awal. Jose Pekerman cenderung mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Terlepas dari hal tersebut, kompetisi di antara para penyerang tim nasional Kolombia justru bisa jadi hal yang positif. Kompetisi justru dianggap sebagai hal yang bagus. Ini yang dikatakan oleh Carlos Bacca.

"Saya selalu percaya kepada staf kepelatihan. Saya tetap percaya kepada mereka ketika saya sedang dalam performa buruk, sekarang saya dalam performa bagus dan saya akan meraih kepercayaan mereka. Saya percaya kepada Tuhan dan saya berusaha untuk ini," ujar Bacca di FIFA.com.

Di fase grup Piala Dunia 2018, tim nasional Kolombia tergabung di grup H bersama Polandia, Senegal, dan Jepang. Tim terakhir akan jadi lawan pertama Kolombia pada laga perdana di Mordovia Arena, Saransk.

Los Cafeteros melangkah ke Rusia membawa modal bagus. Mereka tak terkalahkan sejak November 2017. Ini termasuk meraih kemenangan atas tim nasional Prancis di Paris pada Maret lalu. Terakhir tim nasional Kolombia bermain imbang 0-0 dengan tim nasional Mesir di Bergamo, Italia, Sabtu (2/6) dini hari waktu Indonesia.

"Kami harus meningkatkan detail-detail ini dan kami berharap tampil bagus di Piala Dunia. Kolombia memiliki pengambilan keputusan yang bagus, kami cepat menciptakan banyak peluang, dan lebih tajam dalam mengumpan," kata Falcao, kapten tim nasional Kolombia, dikutip dari El Tiempo.

"Sekarang Kolombia memiliki pemain-pemain yang bisa menghadirkan bahaya lewat bola-bola datar, dari tengah lapangan, dari tengah," imbuh Falcao. (Tribunnews/Deo)

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved