Tak Ada Takbir Akbar di Monas, Pemprov DKI Gelar Takbiran pada Lima Titik Wilayah Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno akan ikut merayakan takbiran di lima titik tersebut

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta menegaskan tak akan mengadakan acara takbir akbar di Monas Jakarta Pusat tahun ini.

Pasalnya, hal itu dinilai akan menyebabkan kemacetan yang menumpuk di satu titik saja.

"Kita tidak akan menggelar takbir akbar di Monas, tapi kita sebar di lima wilayah," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno Selasa, (12/6/2018).

"Ini semua lima wilayahnya Masjid atau dekat Masjid. Itu kita pastikan tidak konvoi yang menimbulkan gangguan ketertiban," tambahnya.

Baca: Saksi Mata Kaget saat Ada Darah Keluar dari Toilet Pom Bensin Kartini Depok

Sebagai gantinya, Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko mengatakan takbir akbar akan diadakan di lima titik yaitu di Masjid Jami Al Islam Petamburan Jakarta Pusat, Masjid Al Hidayah Jakarta Utara, Masjid Jami At-Taqwa Matraman Jakarta Timur, Area CNI Jakarta Barat dan Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Sigit merinci, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno akan ikut merayakan takbiran di lima titik tersebut.

Dimana lokasi pertama yang akan dikunjungi oleh Gubernur DKI itu adalah di Kantor Walikota Jakarta Selatan sekitar pukul 18.30 WIB dan dilanjutkan menuju kawasan Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk Sandiaga Uno, akan memulai takbiran di Masjid Jami At-Taqwa Matraman Jakarta Timur pada waktu yang bersamaan dan dilanjutkan dengan menuju Jakarta Utara.

Untuk wilayah Jakarta Barat, Anies-Sandi akan bertemu setelah melaksanakan takbir di masing-masing titik tersebut.

"Itu hasil rapat di Provinsi. Pak Gub dan Pak Wagub akan takbiran bareng di titik akhir wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat," ujar Sigit.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved