Breaking News:

Lapas Cipinang Berikan Kesempatan Keluarga Napi Berkunjung Saat Idul Fitri

"Dalam rangka lebaran, kami berikan kesempatan selama dua hari untuk keluarga warga binaan Lapas Cipinang berkunjung," ucap Kalapas.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS QRYA BIMA SUCI
Keluarga para napi yang datang berkunjung ke Lapas Klas 1 Cipinang, Jumat (15/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Menyambut hari raya Idul Fitri, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang membuka kesempatan bagi keluarga warga binaannya datang berkunjung.

"Dalam rangka lebaran, kami berikan kesempatan selama dua hari untuk keluarga warga binaan Lapas Cipinang berkunjung," ucap Kalapas Kelas 1 Cipinang Slamet Prihantara, Jumat (15/6/2018).

Baca: Jalani Amalan Ini Setelah Rayakan Lebaran Idul Fitri, Pahalanya Seperti Berpuasa Satu Tahun Penuh

Pengelola Lapas Kelas 1 Cipinang memberikan kesempatan untuk berkunjung pada hari Jumat (15/6/2018) dan Sabtu (16/6/2018) mulai pukul 09.30 WIB hingga 17.00 WIB.

"Waktu kunjungan setiap napi sekitar 30 sampai 40 menit," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com di Lapas Klas 1 Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Untuk menampung lonjakan pengunjung yang biasanya berjumlah ribuan, pengelola lapas telah menyiapkan tiga ruangan untuk para napi saling bercengkerama dengan keluarganya.

Pantauan TribunJakarta.com, ribuan keluarga para napi rela mengantre sejak subuh untuk dapat bersilaturahmi dengan keluarganya yang ada di dalam lapas.

Tiga area khusus yang disediakan pihak pengelola pun nampak penuh sesak dipenuhi oleh keluarga napi yang datang berkunjung.

Baca: Uni Eropa Cabut Larangan Terbang Seluruh Maskapai Indonesia, Menhub : Ini Merupakan Kado Terindah

Hampir semuanya membawakan buah tangan berupa makanan khas lebaran untuk keluarganya yang menjadi warga binaan di Lapas Kelas 1 Cipinang.

"Ini saya bawa opor ayam sama lontong untuk suami saya, saya bikin sendiri, biar dia enggak kangen lagi dengab masakan saya," ujar Surti (43), seorang warga Matraman yang suami mendekam di penjara akibat terjerat kasus narkoba.

Dengan mengenakan rompi berkelir kuning dengan tulisan 'Warga Binaan Lapas Cipinang', para napi tersebut melepas rindu dengan keluarga tercinta.

Tak jarang, tangisan pecah saat warga binaan tersebut berjumpa dengan keluargannya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved