Breaking News:

Kenapa Mohamed Salah Tak Diturunkan? Ini Alasan Hector Cuper

Meski demikian, Cuper pun berharapa bahwa kondisi Salah bisa lebih baik hingga siap diturunkan di laga kontra Arab Saudi di Rusia.

Editor: Ilusi Insiroh
Kompas.com
Bek Uruguay Jose Gimenez berduel udara dengan bek Mesir Abdallah Said pada laga Grup A Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg, 15 Juni 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, RUSIA – Pemain bintang yang memperkuat Liverpool, Mohamed Salah belum mendapatkan kesempatan bermain saat tim negaranya, Mesir dikalahkan Uruguay 1-0 pada fase grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Ekatarinburg Arena, Rusia, Jumat (15/62018).

Dalam pertandingan tersebut, Salah yang mengenakan nomor punggung 10 terlihat berada di bangku cadangan.

Beberapa kali kamera tv pun memyorot ke wajahnya yang terlihat penuh senyum. Ya karena di tanggal ini, Mohamed Salah tepat merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26.

Baca: Lebaran, Jalan Cakung Cilincing hingga Pelabuhan Bebas dari Truk

Namun, dipengujung laga, keceriaan Salah pun hilang. Sebabnya, pemain belakang Uruguay, Jose Gimenez mampu mencetak gol pada menit ke-90, dan bertahan hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi.

Lalu, banyak penggemar Mohamed Salah yang mempertanyakan, kenapa Mohamed Salah tak dimainkan di laga tersebut?

Usai pertandingan, pelatih kepala Mesir, Hector Cuper pun menjelaskan alasanya tak menurunkan Salah pada laga ini.

“Keputusan selalu diambil oleh saya dan staf, terutama dalam kasus Mo (Mohamed Salah – red),” kata Cuper dalam konferensi pers seperti dikutip dari sbanation.

“Sebelumnya, kami cukup yakin dalam sesi latihan, dia bisa mainkan. Tapi, di akhir sesi latihan, dia kembali diperiksa oleh para dokter, dan hasilnya ada beberapa keraguan untuk menurunkannya,” sambungnya.

Baca: Menlu Retno Sebut Pencabutan Larangan Maskapai Penerbangan Indonesia Buah Dari Kerja Keras 11 Tahun

Ternyata alasan pelatih asal Argentina itu tak menurunkan Salah lantaran cedera bahu yang didapatkan Salah saat turun dalam laga final Liga Champions.

Meski demikian, Cuper pun berharapa bahwa kondisi Salah bisa lebih baik hingga siap diturunkan di laga kontra Arab Saudi di Rusia.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved