Libur Idul Fitri

Penyedia Persewaan Sepeda di TMII Untung Besar Saat Libur Lebaran

"Buka dari pagi sampai sore pendapatan bisa Rp 1 jutaan per hari kalau liburan. Paling banyak mau, yang kursi dua itu, bisa bareng sama temen,"

Penyedia Persewaan Sepeda di TMII  Untung Besar Saat Libur Lebaran
TRIBUNJAKARTA.COM/ NAWIR ARSYAD AKBAR
Deretan sepeda yang disewakan di TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Akhir pekan ditambah dengan libur Lebaran  merupakan salah satu waktu yang dinantikan para penyedia persewaan sepeda di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur.

Saat tersebut merupakan waktu dimana pengunjung TMII sangat ramai dan banyak yang menyewa sepeda guna berkeliling.

"Yang satu kursi (sepeda) Rp 15 ribu per jam, dua kursi Rp 25 ribu per jam. Kalau Sabtu-Minggu pemasukan pasti lebih, banyak yang liburan. Lalu anak sekolah pada tour biasanya," ujar Krisanto, satu diantara penyedia persewaan sepeda di TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (16/6/2018).

Menurut Krisanto, pendapatan saat libur Lebaran lebih meningkat ketimbang hari biasa, apalagi ditambah dengan libur anak sekolah yang datang secara bersamaan.

Selain itu, mayoritas penyewa sepeda di tempatnya merupakan anak-anak dan sepeda dengan dua kursi menjadi yang paling banyak diminati.

"Buka dari pagi sampai sore pendapatan bisa Rp 1 jutaan per hari kalau liburan. Paling banyak mau, yang kursi dua itu, bisa bareng sama temen," ujar Krisanto.

Menurut beberapa penyewa, harga yang ditawarkan para pemilik sepeda relatif murah ketimbang tempat wisata lain yang ada di Jakarta.

"Lebih murah dari yang di tempat lain. Apalagi tempatnya (TMII) bagus sama adem, enak keliling pakai sepeda," ujar Naura, pengunjung TMII.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, terdapat empat jasa penyewa sepeda di TMII yang letaknya dekat dengan wahana Keong Mas.

Tarif sewa yang ditawarkan berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu, tergantung unit sepeda yang dipilih pengunjung.

Sekedar ingormasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menargetkan sebanyak 400.000 pengunjung mulai 15 Juni sampai 1 Juli 2018 dalam rangka musim libur Lebaran.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved