Breaking News:

Wakapolri Klaim Mudik 2018 Adalah Mudik Terbaik

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengklaim mudik Lebaran 2018 ini menjadi mudik terkondusif.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kunjungan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengklaim mudik Lebaran 2018 ini menjadi mudik terkondusif.

Hal itu dikatakan Syafruddin setelah mendengarkan laporan mengenai trend kedatangan dan keberangkatan dari Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan.

Pada sebelumnya, Wakapolri memprediksi bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada Rabu (20/6/2018) dan pada akhir pekan nanti pada 23 Juni sampai 24 Juni 2018.

Baca: Dipicu Uang Rp 51 Ribu, Ibu Tega Aniaya Anak Kandung Pakai Gayung Hingga Tewas

"Saya sudah tiga kali kunjungan ke Bandara Soetta ya untuk memantau perkembangan arus mudik dan balik. Dapat dikatakan mudik 2018 adalah mudik yang paling kondusif," ujar Syafruddin di Posko Terpadu Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/6/2018).

Baca: KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba: Tangis Keluarga, Ciuman Ibunda dan Daftar 180 Orang Hilang

Dalam kesempatan yang sama, Wakan menerangkan bahwasanya angka keberangkatan dan kedatangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta terhitung berimbang.

"Kalau dilihat dari data, jumlah kedatangan dan keberangkatan dari H-8 sampai kemarin H+3 Lebaran datanya berimbang. Jumlah keluar dan masuk penumpang kurang 2,4 juta. 1,2 untuk kedatangan dan setengahnya lagi untuk keberangkatan, hampir 40 persen," jelas Wakan.

Ia pun menerangkan hal tersebut karena adanya libur lebaran yang panjang dari sebelum dan setelah Lebaran.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Viktor Tambunan menerangkan, tidak ada hal-hal yang menghambat jalannya arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

"Hanya hal-hal minor saja dan itu pun tidak berhubungan dengan kegiatan arus mudik Lebaran, semua aman terkendali sampai sekarang," jelas Viktor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved