Breaking News:

58 Hari Jelang Asain Games, Inasgoc Mulai Fokuskan Acara Pembukaan Asian Games

“Yang pasti ada hitung mundur H-50 hari nanti, sekitar tanggal 29 juni kita akan meluncurkan desain medali dan juga akan ada meluncurkan lagu lagi,”

Editor: Erik Sinaga
Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir saat dietemui seusai acara halalbihalal bersama Menpora dan stakeholder Asian Games lainnya di wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM – Setelah rampungnya venue dan wisma atlet, kini panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) giliran fokus untuk mempersiapkan acara pembukaan dan penutupan Asian Games yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir pun mengatakan bahwa 50 hari sebelum tanggal pembukaan akan diadakan beberapa pengenalan terlebih dulu, diantaranya desain medali dan peluncuruan lagu baru.

Baca: Waspada, Polisi Gadungan kian Menghantui Tangerang Memeras Hingga Jutaan Rupiah

“Yang pasti ada hitung mundur H-50 hari nanti, sekitar tanggal 29 juni kita akan meluncurkan desain medali dan juga akan ada meluncurkan lagu lagi,” ujar Erick Thohir seusai acara halalbihalal bersama Menpora dan stakeholder Asian Games lainnya di wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Bahkan, untuk persiapan pembukaan dan penutupan Asian Games, pria yang menjabat sebagai Ketua Umum KOI itu mengaku akan turun langsung.

Baca: Sebelum ke Danau Toba, Keluarga Ledixon Nainggolan Sempat Kehilangan Koper Saat Dijemur

“Minggu depan saya akan turun ke lapangan untuk ngecek lagi mengenai opening closing yang sedang terus disiapkan sekarang,” sambungnya.

Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara pembukaan, ribuan penari juga diakunya telah disiapkan, dan pada pertengahan Juli akan ada Gladi Resik.

“Sejauh ini semua berjalan bagus. Kalau kita lihat sekarang dari ribuan penari sudah berlatih di 20 kluster, karena kan dari ribuan itu harus jadi satu,” ujar Erick.

Baca: Lapor Balik, Kuasa Hukum Herman Herry Sebut Kliennya Difitnah Terkait Laporan Penganiayaan

“Nanti juga di pertengahan Juli sudah mulai ada gladi resik. Kalau persiapan opening biasanya 6 bulan, dan sekarang kita harus mempersiapkan dalam waktu 3 bulan,” pungkasnya.

Pesta olah raga terbesar se-Asia, Asian Games yang diadakan di Jakarta dan Palembang akan digelar pada 18 Agustus – 2 September 2018. Dalam ajang tersebut diikuti sebanyak 45 negara dan akan mempertandingkan 462 nomor event dari 40 cabang olah raga.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved