2 Luka Bakar, Angkut 22 Wisatawan KM Sabrina Terbakar di Dermaga Pulau Komodo

Peristiwa itu bermula ketika rombongan wisatawan yang berjumlah 22 orang bertolak dari Pelabuhan Labuan Bajo menuju Pulau Padar.

2 Luka Bakar, Angkut 22 Wisatawan KM Sabrina Terbakar di Dermaga Pulau Komodo
Dokumentasi Polda Jateng
ilustrasi kapal terbakar 

TRIBUNJAKARTA.COM, KABUPATEN MANGGARAI - Kapal Motor (KM) Sanabria yang mengangkut 22 orang wisatawan terbakar di Dermaga Umum Pulau Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/6/2018) sore.

Akibatnya, dua orang mengalami luka bakar. Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, dua orang yang mengalami luka bakar itu yakni kapten kapal, Ruslan dan Diski, mekanik.

"Ruslan menderita luka bakar dengan kondisi 3/4 badan terluka, sedangkan Diski dengan kondisi luka 1/4 badan. Keduanya sudah dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo," kata Julisa kepada Kompas.com, Sabtu (23/6/2018) pagi.

Peristiwa itu bermula ketika rombongan wisatawan yang berjumlah 22 orang bertolak dari Pelabuhan Labuan Bajo menuju Pulau Padar.

Setelah selesai beraktivitas di Pulau Padar, KM Sanabria melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo.

Setiba di Pulau Komodo, kapal tersebut bersandar di Dermaga Loh Liang Pulau Komodo dan menurunkan 22 orang wisatawan menuju lokasi tracking.

Setelah semua wisatawan turun, kapten dan tiga orang kru kapal lainnya melakukan pengecekan dan perawatan pada mesin Kapal.

Saat menguras air di dalam kapal, terjadi korsleting listrik pada pompa air yang menimbulkan percikan api dan menyambar ke tangki BBM yang letaknya tidak terlalu jauh dari sumber api. (Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KM Sanabria Terbakar di Dermaga Pulau Komodo, 2 Orang Terluka"

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved