Usai Dengar Suara Mirip Tembakan, Warga di Sukmajaya Depok Tutup Pintu Rumahnya

Sebelum menutup rapat pintu rumahnya, empat orang dari dalam rumah itu melihat ke jalan Tole Iskandar sekira pukul 11.26 WIB.

Usai Dengar Suara Mirip Tembakan, Warga di Sukmajaya Depok Tutup Pintu Rumahnya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Bengkel las di jalan Tole Iskandar yang tutup setelah terdengar suara serupa tembakan, Sukmajaya, Depok, Sabtu (23/6/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Satu kediaman warga di depan Gang Kesan Kecamatan Sukmajaya, Depok menutup pintu rumahnya setelah terdengar suara serupa tembakan sekira tiga kali.

Suara tembakan itu berasal dari depan kediaman warga pemilik rumah sekira pukul 07.30 WIB.

Sebelum menutup rapat pintu rumahnya, empat orang dari dalam rumah itu melihat ke jalan Tole Iskandar sekira pukul 11.26 WIB.

Baca: Warga di Jalan Tole Iskandar Sukmajaya Depok dengar Suara Mirip Tembakan 

Namun saat dikonfirmasi wartawan, para pemilik rumah mengaku tidak mengetahui atau mendengar suara tembakan.

Sementara Lik (32) selaku satu pegawai bengkel las depan kejadian menyatakan ada sejumlah orang berbadan tegap yang memerintahkannya masuk ke dalam.

Warga yang diduga pemilik rumah depan lokasi kejadian saat melongok ke jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Sabtu (23/6/2018). 
Warga yang diduga pemilik rumah depan lokasi kejadian saat melongok ke jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Sabtu (23/6/2018).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Saya enggak denger tembakan, tapi tadi memang ada beberapa orang yang nyuruh saya masuk dalam. Nyuruhnya kencang, kaya orang marah. Tadi saya lagi kerja," kata Lik saat ditemui wartawan di Sukmajaya, Depok, Sabtu (23/6/2018).

Setelah menjawab pertanyaan itu, Lik dipanggil seorang perempuan yang keluar dari dalam rumah.

Hasilnya, tidak lama setelah perbincangan itu tempat las dan pemilik rumah menutup pintu rapat pintu rumahnya.

Tepat di kediaman dan bengkel las itu terdapat bercak cairan kental serupa berwarna merah serupa darah.

Warga yang diduga pemilik rumah depan lokasi kejadian saat melongok ke jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Sabtu (23/6/2018).
Warga yang diduga pemilik rumah depan lokasi kejadian saat melongok ke jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Sabtu (23/6/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Seorang petugas keamanan yang berjaga di dekat lokasi menyatakan bahwa mendapat informasi adanya penembakan dari temannya yang merupakan pengemudi ojek online.

Pengemudi ojek online tersebut menyampaikan informasi itu lewat pesan singkat di Whatsapp.

"Lihat pas lagi lewat katanya ada dua orang teroris nyamar jadi tukang service AC. Ngelawan kali, jadi ditembak. Dua-duanya mati. Enggak sempet foto, diusir suruh menjauh," tulis pengemudi ojek online itu kepada rekannya

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved