Breaking News:

Asian Games 2018

3 Kebijakan Pengaturan Transportasi Jelang Asian Games: Ganjil Genap dan Gerbang Tol Ditutup

Kebijakan ganjil genap ini diperuntukkan bagi kendaraan pribadi dan berlaku setiap hari Senin-Minggu pukul 06.00-21.00 WIB.

Twitter.com
Tiga kebijakan terkait pengaturan lalu lintas Asian Games 2018. Kebijakan ganjil genap akan diperluas dan berlaku Senin-Minggu. Sejumlah gerbang tol pun akan ditutup. Uji coba dimulai 2 Juli 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Korlantas Polri, Kementrian PU dan INASGOC sedang mempersiapkan tiga kebijakan transportasi.

Ketiga kebijakan itu adalah Manajemen Rekayasa Lalu-Lintas (MRLL), Penyediaan Angkutan Umum, dan Pembatasan Lalu Lintas Angkutan Barang (gol III,IV, dan V).

Semua itu dilakukan guna mendukung penyelenggaraan Asian Games di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Paket kebijakan ini merupakan pengembangan lanjut dari konsep ganjil genap yang telah diusulkan Dishub Pemprov DKI Jakarta, setelah kami melakukan kajian intensif perlu kebijakan yang lebih komprehensif untuk mendukung kelancaran transportasi selama penyelenggaraan Asian Games di Jakarta," Kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono.

Uji coba kebijakan transportasi Asian Games ini akan mulai dilakukan pada 2 Juli 2018.

Hal ini berkaitan dengan peraturan penyelenggara yang menargetkan waktu tempuh atlet dari wisma menuju venue atau antar venue tidak boleh lebih dari 30 menit.

Tiga kebijakan tersebut bisa dirinci sebagai berikut:

1. Perluasan Ganjil Genap

Kebijakan pertama yaitu Kebijakan Manajemen Rekayasa Lalu-Lintas yang mencakup perluasan kebijakan ganjil genap di jalan arteri DKI Jakarta (sesuai usulan Dishub DKI Jakarta).

Kebijakan ganjil genap dari semula hanya di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Gatot Subroto, diperluas hingga Jalan Benyamin Sueb, Jalan Ahmad Yani, Jalan D.I. Panjaitan, Jalan S. Parman, Jalan Rasuna Said, Jalan MT, Haryono dan Jalan Metro Pondok Indah.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved