Begini Cara Erlangga dan Dua Rekannya Melancarkan Aksi Pencurian di Dalam Angkot

Mengetahui ada percobaan pencurian di dalam angkotnya, Erlangga malah melajukan mikroletnya dengan kecepatan tinggi

Begini Cara Erlangga dan Dua Rekannya Melancarkan Aksi Pencurian di Dalam Angkot
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Erlangga (25), sopir mikrolet 30A yang ditetapkan sebagai tersangka 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Polsek Koja menetapkan tiga tersangka atas kasus pencurian dengan kekerasan di dalam angkutan umum mikrolet 30A Sabtu (23/6/2018) lalu yang menyebabkan satu orang tewas.

Erlangga sang sopir sudah berhasil ditangkap, sedangkan dua tersangka lainnya berinisial A dan D masih dalam pengejaran.

Kapolsek Koja Kompol Efendi mengatakan, Erlangga bukan merupakan sopir gadungan atau sopir tembak. Dirinya memang sudah lebih kurang empat tahun ini bekerja sebagai sopir mikrolet 30A.

Mikrolet 30A yang dikemudikannya memiliki rute dari Terminal Tanjung Priok sampai Terminal Pulo Gadung, dan melewati Jalan Yos Sudarso yang menghubungkan daerah Koja, Tanjung Priok, Kelapa Gading, sampai Pulo Gadung.

"Tersangka ini sebenarnya adalah pengemudi angkot M30A jurusan Tanjung Priok, Pulo Gadung dan Kelapa Gading," kata Efendi.

Alih-alih menghabiskan rutenya dari Terminal Tanjung Priok sampai Terminal Pulo Gadung, pada saat kejadian Erlangga malah berbalik arah ketika baru sampai di depan Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading.

Ia berbalik arah ke Tanjung Priok setelah mengangkut tersangka A di depan MOI.

"Ketika depan MOI Kelapa Gading, naiklah satu tersangka (A) ini. Kemudian mereka berbalik arah ke Tanjung Priok, tidak meneruskan ke Pulo Gadung," terang Efendi.

Baca: Diduga Terlibat Penodongan, Polisi Tetapkan Sopir Mikrolet 30A sebagai Tersangka

Di Tanjung Priok, Erlangga kembali berbalik arah di daerah Mambo. Di situ, ia mengangkut tersangka lainnya berinisial D.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved