Terkait Penyergapan Teroris di Depok, Ulama Jagakarsa Minta Umat Pererat Persatuan

Ulama sepuh Jagakarsa, KH Mursidi, menerima kedatangan Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, di rumahnya, Senin (25/6/2018).

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
KH Mursidi, ulama di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat ditemui di rumahnya, Senin (25/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Ulama sepuh Jagakarsa, KH Mursidi, menerima kedatangan Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, di rumahnya, Senin (25/6/2018).

Menurut dia, kunjungan Wali Kota Jakarta Selatan untuk bersilahturahmi antara jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dengan tokoh agama.

"Kunjungan Pak Wali kita setiap tahun bertemu. Kan kita di sini dianggapnya orang tua, barangkali mohon doanya. Yang diobrolin juga kegiatan kegiatan seputar keagamaan," terang Kiai Mursidi kepada TribunJakarta.com.

Ia melanjutkan, pertemuan ini sebagai jembatan untuk menumbuhkan persatuan antara ulama dan pemerintah.

"Kita di sini memang mengharapkan persatuan dan kesatuan kita antara ulama dan umaro (pemerintah). Ulama juga memiliki peran yang penting," lanjut dia.

Saat ditanya mengenai keberadaan teroris yang meresahkan masyarakat luas khususnya di Depok, Kiai Mursidi mengungkapkan semua warga harus memastikan lingkungannya bersih dari pengaruh ajaran tidak benar.

"Kita kalau di sini masalah itu enggak pernah terjadi. Kalau ada setiap ceramah-ceramah agama kita arahkan sehingga alhamdulilah belum pernah terjadi. Itu sangat bertentangan dengan agama kita. Menentramkannya dengan cara memberikan ceramah yang meneduhkan," tandas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved