Usai Lebaran, Bengkel Motor Diserbu Banyak Pelanggan

Para pemilik bengkel sepeda motor di Jakarta mengaku banyak didatangi pelanggan sejak hari Minggu (24/6/2018) kemarin

TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Beberapa montir sedang memperbaiki sepeda motor yang datang di bengkel milik Basri, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Libur lebaran yang sudah selesai, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi para pemilik bengkel sepeda motor di Jakarta.

Para pemilik bengkel sepeda motor di Jakarta mengaku banyak didatangi pelanggan sejak hari Minggu (24/6/2018) kemarin.

"Mulai banyak yang datang dari kemarin. Kebanyakan untuk ganti oli sama servis ringan untuk motor," ujar Basri, pemilik bengkel di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/6/2018).

Basri mengatakan, bengkelnya selalu didatangi para pelanggan saat menjelang libur dan usai libur lebaran.

Pada saat seperti itu, bengkelnya bisa didatangi oleh 20 pelanggan setiap harinya, yang terkadang membuat para montir yang bekerja di tempatnya kelelahan.

Baca: Diduga Terlibat Penodongan, Polisi Tetapkan Sopir Mikrolet 30A sebagai Tersangka

"Paling ramai memang sebelum lebaran, bisa sampai 20-an sepeda motor yang diservis. Kadang malah suka tidak diambil kalau datang yang baru, soalnya yang kerja cuma empat orang," ujar Basri.

Pantauan TribunJakarta.com di bengkel sepeda motor milik Basri, terlihat beberapa kendaraan mengantre gilirannya untuk diperbaiki oleh para montir.

Beberapa pelanggan mengaku, motor mereka diperbaiki karena telah melewati perjalanan jauh saat dibawa mudik ke kampung halaman saat libur lebaran.

"Abis dibawa mudik ke Salem, naik motor. Ini diservis biar enak lagi dibawa jalan sama ke kantor," ujar Heru, warga Salem yang bermukim di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Hal serupa juga dikatakan oleh Arvian, yang mengaku baru sampai di Jakarta pada Minggu (24/6/2018) malam tadi.

"Saya besok baru masuk kerjanya, jadi mumpung ada waktu benerin motornya dulu. Abis dibawa mudik soalnya kemarin (lebaran)," ujar Arvian.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved