Piala Dunia 2018

Imbang Lawan Maroko, Spanyol Hadapi Rusia di Babak 16 Besar

Bola sundulannya menyambut umpan sepak pojok tak mampu diantisiasi De Gea yang hanya terpana melihat jala gawangnya bergetar

Imbang Lawan Maroko, Spanyol Hadapi Rusia di Babak 16 Besar
Gelandang Spanyol, Isco, melepas tembakan ke arah gawang Maroko pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, 25 Juni 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Timnas Spanyol bermain imbang 2-2 melawan Maroko pada laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Rusia, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Iago Aspas yang menyelamatkan El Matador dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90.

Dengan demikian, Spanyol melangkah ke babak 16 besar sebagai juara Grup A karena dalam pertandingan lain pada saat bersamaan, Portugal juga ditahan Iran. Cristiano Ronaldo dkk berbagi skor 1-1.

Hasil ini membuat Spanyol akan bertemu Rusia dan Portugal menghadapi Uruguay pada babak 16 besar.

Duel Portugal vs Uruguay akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 30 Juni, sedangkan Spanyol vs Rusia berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, 1 Juli.

Spanyol, yang mengandalkan ball possession, mengontrol jalannya pertandingan. Sergio Ramos dkk meraih 72 persen penguasaan bola pada 10 menit pertama.

Namun, gawang La Furia Roja yang justru lebih dulu bobol pada menit ke-14 akibat kesalahan komunikasi antara Ramos dan Andres Iniesta.

Khalid Boutaib bisa memaksimalkan kesempatan tersebut karena setelah mencuri bola, dia bisa menggiring bola masuk ke kotak penalti.

Berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea, sang penyerang melepaskan tembakan datar dengan kaki kiri. Bola melaju kencang melewati kedua kaki De Gea yang maju berusaha mempersempit ruang tembak.

Tersengat oleh gol tersebut, Spanyol meningkatkan tempo permainan dan terus mengurung pertahanan Maroko. Hanya berselang lima menit, El Matador mencetak gol penyama melalui Isco.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved