Pemukiman Warga Johar Baru Terbakar, Perjalanan KRL Lintas Jatinegara-Pasar Senen Terganggu

Perjalanan KRL Commuter Line di Stasiun Gang Sentiong terganggu, karena pemukiman warga tepatnya di Jalan Tanah Tinggi, Johar Baru, terbakar.

Penulis: Suci Febriastuti | Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
KRL Commuter Line 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Perjalanan KRL Commuter Line di Stasiun Gang Sentiong terganggu, karena pemukiman warga tepatnya di Jalan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, terbakar.

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengucapkan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KRL lintas Jatinegara-Pasar Senen," ujar Eva Chairunisa, Vice President Corporate Communication PT KCI dalam keterangan resminya pada Selasa (26/6/2018).

Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan, PT KCI sementara mematikan Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Jatinegara-Pasar Senen sejak pukul 13.50 WIB.

"Agar perjalanan KRL dapat tetap dilakukan maksimal maka sebagian krl rute Bogor - Jatinegara diupayakan tetap dapat beroperasi hingga Stasiun Jatinegara dan kembali lagi menuju Bogor dengan menggunakan satu jalur bergantian," sambung dia. 

Untuk mengatasi antrean KRL di lintas tersebut, sebagian KRL lainnya relasi Bogor-Jatinegara perjalanan akan diatur hanya sampai Kampung Bandan kemudian kembali menuju Bogor.

Sementara itu KRL relasi Jakarta Kota-Bekasi yang melalui jalur Pasar Senen perjalanan hanya sampai Pasar Senen untuk kemudian kembali menuju Jakarta Kota.

"Pengguna jasa yang akan menuju Bekasi dapat menggunakan relasi Jakarta Kota - Bekasi melalui jalur Stasiun Manggarai," kata Eva.

Ia juga menghimbau bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu untuk menggunakan moda transportasi lainnya serta tetap ikuti arahan petugas di lapangan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved