Sukses Tekan Angka Kriminalitas, Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Polres Jakarta Barat

"Dibentuknya Satgas Rumah Kosong juga membuat masyrakat di Jakarta Barat tetap tenang meninggalkan hunian mereka ketika mudik," katanya.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat memperlihatkan sejumlah barang bukti yang digunakan komplotan spesialis rumsong dalam menjalankan aksinya, Senin (25/6/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Menurutnya, angka kejahatan bisa ditekan hingga 16 persen pada Ramadan hingga setelah Idul Fitri.

Berdasarkan data diperoleh dari Polres Jakarta Barat, terdapat setidaknya 51 kawasan pemukiman rawan pencurian rumah kosong, dengan titik terbanyak berada di wilayah Kalideres sebanyak 17 kelurahan.

Sementara kejahatan pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor di Jakarta Barat tersebar di 83 titik rawan, dengan jumlah terbanyak wilayah Cengkareng dan Tambora.

Adapun angka kejahatan selama Operasi Ketupat yang diselenggarakan selama 18 hari jelang dan paskalebaran sejak tanggal 7 Juni hingga 24 Juni di wilayah Jakarta Barat pada tahun ini sebanyak 104 kasus.

Baca: Melawan Saat Mau Ditangkap, Bandit Pencuri Rumah Kosong Tewas Didor di Kalideres

Sementara di periode Operasi Ketupat pada tahun sebelumnya, jumlah kejahatan yang terjadi di wilayah Jakarta Barat sebanyak 124 kasus.

“Angka kejahatan di wilayah Jakarta Barat menggambarkan tren penurunan hingga 16 persen. Ini membuktikan kinerja positif aparat kepolisian, khususnya Polres Jakarta Barat untuk membuat masyarakat tetap merasa aman," kata Sahroni kepada wartawan, Senin (25/6/2018).

Politikus Partai NasDem ini mengatakan, pencurian rumah kosong merupakan salah satu jenis kriminalitas yang menjadi momok menakutkan bagi para pemudik saat meninggalkan huniannya.

Untuk itu dirinya mengapresiasi pembentukan Satgas Rumah Kosong oleh Polres Jakarta Barat sebagai upaya memberikan kepastian keamanan hunian yang ditinggalkan pemudik.

"Dibentuknya Satgas Rumah Kosong juga membuat masyrakat di Jakarta Barat tetap tenang meninggalkan hunian mereka ketika mudik ke kampung halaman. Saya mengapresiasi dibentuknya Satgas Rumsong oleh Polres Jakarta Barat," kata Sahroni.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved