Breaking News:

Pilgub Jabar

Gunakan Hak Suara di Pilkada Serentak, SBY Nyoblos di TPS 006 Cikeas

Pria yang akrab disapa SBY tersebut akan menggunakan hak suaranya di TPS 006, Nagrak, Cikeas, Bogor.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Kurniawati Hasjanah
Tribunnews.com/Jeprima
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sambutan pada Rapimnas Partai Demokrat 2018 dengan mengusung tema 'Demokrat Siap' di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GUNUNG PUTRI - Mantan Presiden Republik Indonesia ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono akan menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Bupati Bogor.

Pria yang akrab disapa SBY tersebut akan menggunakan hak suaranya di TPS 006, Nagrak, Cikeas, Bogor.

"Iya nanti keluarga Pak SBY nyoblos disini bersama dengan istrinya Bu Ani, anaknya Mas Ibas, dan menantunya Aliya," ujar Aep Nurbaeni, Ketua KPPS di TPS 006, Rabu (27/6/2018)

Lebih lanjut ia menjelaskan, di TPS 006 ada sebanyak 315 orang yang masuk daftar pemilih tetap, dengan 158 pemilih laki-laki dan 157 pemilih wanita.

Baca: TERPOPULER, Wajah Ayu Ting Ting Diedit Mirip Hewan, Audi Marissa Angkat Bicara

SBY sendiri mendapatkan nomor urut 59, Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono mendapat nomor urut 97, kemudian anaknya, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono mendaoatkan nomor urut 62.

Selain itu, menantu SBY, yakni Siti Rubi Aliya Rajasa juga masuk daftar pemilih tetap di TPS 006 dengan nomor urut 232.

Baca: Siang Ini, Seluruh Kawasan Jakarta dan Tangerang Diprakirakan Hujan

Selain keluarga dari mantan Presiden Indonesia ke-enam tersebut, di TPS 006 juga menjadi tempat bagi sejumlah pejabat dan mantan pejabat negara menggunakan hak suaranya, seperti mantan Menkopolhukam era SBY, Djoko Suyanto dan anggota DPR RI aktif daei fraksi Demokrat Anton Sukarto Surat.

Nantinya, setiap pemilik hak suara harus membawa surat undangan (C6), kemudian mereka dipersilahkan menunggu surat suara terlebih dahulu dan setelah mendapat surat suara, para pemilih dipersilahkan menuju bilik suara.

"Yang tidak masuk daftar pemilih tetap bisa menggunakan KTP elektronik dan membawa surat keterangan, tapi kami prediksi sendiri di bawah 10," kata Aep saat ditemui TribunJakarta.com di TPS 006 yang terleteak di Aula Sekolah Alam Cikeas.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved