Breaking News:

Pilkada Serentak 2018

SBY: Harapan Seluruh Rakyat Indonesia TNI-Polri dan BIN Netral dalam Pilkada Serentak 2018

"Yang saya sampaikan ini juga menjadi harapan rakyat Indonesia agar mereka betul-betul mengawal sehingga Pilkada kali ini berlangsung."

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Presiden Indonesia ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GUNUNG PUTRI - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada seluruh aparat TNI dan Polri, serta Badan Intelejen Negera (BIN) untuk tetap bersikap netral, dalam Pilkada serentak 2018.

"Seperti yang saya sampaikan beberapa hsri lalu, saya mohon agar kiranya negara, pemerintah, BIN, Polri, dan TNI itu netral, karena itu amanah konstitusi," kata SBY kepada wartawan di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

Presiden RI ke-6 ini mengatakan, pernyataanya itu adalah harapan seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan pemilihan kepada daerah kali ini berlangsung secara jujur dan adil.

"Saya kira yang saya sampaikan ini juga menjadi harapan rakyat Indonesia agar mereka betul-betul mengawal sehingga Pilkada kali ini berlangsung secara jujur dan adil," ujarnya.

Baca: Naik Golf Car Bersama, Ibas Sopiri SBY Menuju TPS

Baca: Mencoblos di CIkeas, SBY Kompak Berbatik Biru dengan Bu Ani dan Ibas

Seperti diberitakan sebelumnya, bersama dengan istrinya Ani Yudhoyono, anaknya Ibas, dan menantunya Aliya Rajasa, SBY menggunakan hak suaranya di TPS 06 yang terletak di Aula Sekolah Alam Cikeas.

SBY sendiri mendapatkan nomor urut 59, Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono mendapat nomor urut 97, kemudian anaknya, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono mendaoatkan nomor urut 62.

Selain itu, menantu SBY, yakni Siti Rubi Aliya Rajasa juga masuk daftar pemilih tetap di TPS 006 dengan nomor urut 232.

Perlu diketahui juga, dalam Pilgub Jawa Barat kali ini, Partai Demokrat bersama Golkar mengusung paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, sementara untuk Pilbup Kabupaten Bogor, Partai yang didominasi oleh warna biru ini mengusung paslon Ade Ruhandi-Inggrid Kansil.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved