Penuhi Nazar Pasangannya Menang, Eros Keliling Slawi Bertelanjang Dada

Pilkada serentak telah usai, tapi Eros R (43) harus menunaikan nazarnya berkeliling Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Editor: Y Gustaman
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Eros bercelana dada naik motor keliling Slawi untuk memenuhi nazarnya pada Kamis (28/6/2018). TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJAKARTA.COM, SLAWI - Pilkada serentak telah usai, tapi Eros R (43) harus menunaikan nazarnya berkeliling Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Nazarnya unik, ia berkeliling dengan bertelanjang dada dan hanya menggunakan celana dalam karena pasangan yang didukungnya, Umi Azizah-Sabilillah Ardi menang di Pilkada Kabupaten Tegal.

Berdasar hitung cepat, pasangan Umi-Ardie unggul dari pasangan lain.

Eros tak benar-benar bertelandang dada, karena tubuhnya tertempel sejumlah stiker putih bergambar Umi-Ardie.

Pria yang akrab disapa Abah Ros itu berkeliling Slawi mengendarai motor pada Kamis (28/6/2018).

Ia memulai menggas motornya Yamaha Vixion dari Monumen GBN Slawi.

Sejumlah ruas jalan di Kota Slawi ia susuri, termasuk sejumlah tempat keramaian, seperti Taman Rakyat Slawi, Alun-alun Hanggawana, hingga Pasar Slawi yang ramai orang dan berakhir di Monumen GBN.

Aksinya menarik perhatian pengendara dan warga di sepanjang jalan yang ia lewati.

Tak sedikit juga warga mengabadikan aksi Eros menggunakan telepon seluler.

‎Eros mengucapkan nazar sejak Sabilillah Ardie diajukan sebagai calon wakil bupati pendamping Umi.

‎"Katanya, orang gunung enggak akan jadi bupati. Makanya saya nazar begini, 'Saya akan telanjang (kalau Umi-Ardie menang). Saya cinta dan bangga karena orang gunung jadi bupati. Karena saya juga orang gunung,'" kata Ros kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/6/2018).

‎Eros yang bekerja di Jakarta sebagai tabib pengobatan itu rela meninggalkan pekerjaannya sejenak untuk memenuhi nazarnya.

"Saya sebenarnya malu, tapi karena nazar, harus dilaksanakan.‎ Dulu saya juga dukung Enthus-Umi. Tapi enggak nazar begini. Cuma berdoa saja. Setelah saya berbuat ngaco ini, saya akan kembali lagi ke Jakarta. Jadi, mungkin tak akan ada yang kenal lagi saya," ucap dia tersenyum kecil.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved