Breaking News:

Anies Baswedan Akan Tingkatkan Porsi Siswa SMK Menjadi 45 Persen di DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan akan meningkatkan porsi siswa SMK dari 22 persen menjadi 45 persen di DKI Jakarta.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Ilusi Insiroh
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Pencanangan Implementasi Revitalisasi SMK Provinsi DKI Jakarta di SMKN 26 Jakarta Timur Sabtu, (30/6/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan akan meningkatkan porsi siswa SMK dari 22 persen menjadi 45 persen di DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Anies usai hadir di Pencanangan Implementasi Revitalisasi SMK Provinsi DKI Jakarta bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di SMK 26 Rawamangun Jakarta Timur siang ini.

"Jadi soal data, kita berencana meningkatkan porsi siswa SMK dari 22 persen menjadi 45 persen di Jakarta. Itu artinya dalam periode sampai (tahun) 2022 akan ada pembangunan 42 SMK baru, dan penambahan kapasitas kelas," ungkap Anies Baswedan, Sabtu (30/6/2018).

Babeh Adi Buat Gerakan Untuk Santuni Anak Yatim dari Rekannya Sesama Pengemudi Gojek

Jakarta sebagai satu diantara kota dengan sektor swasta dan industri yang cukup besar, menyebabkan pemerintah harus menyusun cara agar para siswa dapat terus berkembang lewat program ilmu kejuruan.

Dalam hal ini, Pemerintah memutuskan bakal menerapkan sistem dual track dimana anak-anak akan belajar disekolah, dan dunia industri atau dunia usaha

"Kita akan bekerjasama dengan dunia usaha, maka formatnya akan sangat ditentukan oleh kebutuhan dunia usaha," katanya.

Sebagai mantan Menteri Pendidikan, Anies nampaknya paham betul mengenai sektor pendidikan di wilayah DKI Jakarta.

Relawan Pemburu Buaya Bawa Seekor Buaya Mati ke Kali Grogol

Anies mengaku, DKI siap menjadi pilot Kemendikbud untuk pengembangan SMK dengan sumber daya yang ada di Jakarta.

"Kami siap menjadi pilot bagi Kemendikbud untuk pengembangan SMK dengan sumber daya yang ada di Jakarta, baik dari Pemprov maupun dunia usaha secara umum. Ini luar biasa besar. Bagi saya pribadi, ini adalah perjalanan yang cukup unik," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved