Breaking News:

Didier Deschamps: Lionel Messi adalah Lionel Messi, Semoga Perancis Bisa Menetralkannya

Didier Deschamps sadar bahwa kehadiran Messi sangat berpotensi menyulitkan Perancis pada laga di Stadion Kazan Arena, Rusia tersebut.

Jorge Guerrero/AFP via Bolasport.com
Timnas Perancis 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pelatih PErancis, Didier Deschamps, berharap timnya bisa membendung penampilan kapten Argentina, Lionel Messi, saat kedua tim bertemu pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018).

Perancis lolos ke ronde 16 Besar sebagai juara Grup C, sementara Argentina lolos sebagai runner-up Grup D.

Nobar Piala Dunia di Summarecon Mal Serpong Berkesempatan Dapat Voucher Belanja Belasan Juta Rupiah

Lionel Messi berkontribusi lewat satu golnya saat Argentina menang 2-1 atas Nigeria pada pertandingan terakhir Grup D untuk memastikan kelolosan mereka.

Didier Deschamps sadar bahwa kehadiran Messi sangat berpotensi menyulitkan Perancis pada laga di Stadion Kazan Arena, Rusia tersebut.

 "Lionel Messi adalah Lionel Messi. Statistik 65 gol dari 127 laga sudah menjelaskan. Semoga Perancis bisa menetralkannya, karena dia bisa membuat perbedaan dengan sedikit usaha," kata Deschamps seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Persija Vs Persib, Febri Siap Berduel Melawan Rezaldi Hehanusa

Deschamps mengatakan bahwa kondisi tim Perancis yang tidak lebih berpengalaman dari Argentina tidak boleh jadi alasan mereka gentar.

"Betul, Perancis memang punya banyak pemain yang masih hijau, tetapi itu bukan alasan. Kami akan mengerahkan semua daya upaya untuk bisa bermain bagus," tuturnya.

Di skuat Perancis, ada tiga pemain yang hapal gaya main Messi karena bermain di Liga Spanyol. Mereka adalah Lukas Hernandez, Samuel Umtiti, dan Raphael Varane.

Deschamps menilai itu bukan keuntungan.

Raih Beragam Penghargaan, Dian Pelangi Bongkar Perjuangannya di SMK Sempat Kecewa

"Saya ingin sekali mengatakan itu adalah keuntungan, tetapi menurut saya tidak juga," ucap Deschamps melanjutkan.

"Kalau Anda bermain melawan dia di liga, mungkin Anda paham dengan kondisi permainan. Namun, dengan bakatnya, Messi bisa membuat perbedaan besar. Dia tak bisa ditebak," kata Deschamps lagi.

Berita ini telah tayang di Bolasport dengan judul: Pelatih Prancis Berharap Bisa Bendung Aksi Lionel Messi

Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved