Breaking News:

Mendikbud Dukung Jakarta Jadi Pilot Project Revitalisasi SMK

Demi mewujudkan revilatisasi SMK, Menteri Pendidikan dam Kebudayaan Muhadjir Effendy mendukung Provinsi DKI Jakarta untuk menjadi pilot project.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Ilusi Insiroh
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Gubernur DKI Jakarta Anies Bswedan dan Mendikbud Muhadjir Effendy dalam pencanangan implementasi revitalisasi SMK di SMK 26 Pembangunan, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Demi mewujudkan revilatisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Menteri Pendidikan dam Kebudayaan Muhadjir Effendy mendukung Provinsi DKI Jakarta untuk menjadi pilot project.

Dukungan tersebut diutarakan saat pencanangan Implementasi Revitalisasi SMK di SMK N 26 Pembangunan, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Ini adalah salah satu provinsi yang mengawali pencanangan ini, dan tentu saja saya mendukung penuh untuk dijadikan piloting," ujar Muhadjir Effendy, Sabtu (30/6/2018).

5 Langkah Move On yang Baik Agar Kamu Lebih Bahagia

Adanya revitalisasi SMK ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No.9 Tahun 2016, yang waktu pencanangannya ditandatangani oleh Anies Baswedan saat menjabat sebagai Mendikbud.

Selain mendukung dalam revitalisasi SMK, Muhdjir Effendy juga mendukung program pendidikan DKI Jakarta, satu diantaranya adalah sistem zonasi.

"Tapi sebetulnya, tidak hanya program revitalisasi SMK saja. Termasuk program lain, termasuk zonasi, juga kebijakan alokasi guru , DKI Jakarta harus menjadi contoh bagi yang lain," ujar Muhadjir Effendy.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mewakili Pemprov mengaku siap menjadi contoh bagi provinsi lain, dalam implementasi revitalisasi SMK.

Antusias Warga Kabupaten Tangerang Tinggi saat Melangsungkan Pemungutan Suara Ulang

Hal itu akan berusaha diwujudkan, demi menciptakan lulusan SMK yang berkompeten dan dibutuhkan dalam dunia kerja dan usaha.

"Kota Jakarta siap untuk jadi lahan dalam mewujudkan final project ini. Tidak ada kota di Indonesia yang paling banyak dunia usaha hanya di Jakarta dan ini ujung tombaknya ini penting," ujar Anies Baswedan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved