Maradona Bertingkah Konyol Saat Menonton Piala Dunia 2018 Rusia, Begini Pengakuan FIFA yang Geram

FIFA sendiri berharap kehadiran Maradona berarti di pertandingan Piala Dunia, sebagai figur dan sosok yang menjadi panutan.

Maradona Bertingkah Konyol Saat Menonton Piala Dunia 2018 Rusia, Begini Pengakuan FIFA yang Geram
ISTIMEWA/The Sun
Maradona terlihat marah dan mengacungkan jarinya 

TRIBUNJAKARTA.COM - Diego Maradona, siapa yang tidak mengenal dengan sosok ikonik ini?

Tak hanya sebagai pemain, Maradona adalah legenda hidup terbesar Argentina yang namanya cukup berjasa saat masih aktif sebagai pemain sepakbola.

Yang tidak bisa dilupakan tentu saja ketika ia, seolah seorang diri, membawa Argentina juara Pila Dunia 1986 di Meksiko.

Memiliki kehebatan saat masih menjadi pesepakbola, ia pun ditunjuk FIFA sebagai duta pertandingan yang menghadiri setiap pertandingan Argentinadi Piala Dunia 2018.

Lady Diana Ulang Tahun, Begini Cara Berbeda Pangeran Harry dan Meghan Markle Merayakannya

Hal ini sesuai dengan skema yang telah ditetapkan FIFA, di mana setidaknya satu mantan superstar diundang untuk menonton pertandingan negaranya masing-masing.

Bintang-bintang lain seperti Carlos Valderrama, Ronaldo, Carles Puyol, Iker Casillas, Xavi, dan Samuel Eto'o juga hadir, tapi tidak ada yang mendapat sorotan laiknya Maradona.

Menurut sejumlah laporan, setidaknya FIFA harus membayar kedatangan Maradona sebersar 10 ribu euro per game (sekitar Rp167 Juta).

Ditambah lagi, semua pengeluaran lain seperti akomodasi hingga perjalanan semua ditanggung oleh FIFA.

Raffi Ahmad Mengaku Kurang Kasih Sayang, Nagita Slavina Terkejut dan Bongkar Hal Ini

FIFA sendiri berharap kehadiran Maradona berarti di pertandingan Piala Dunia, sebagai figur dan sosok yang menjadi panutan.

Namun, nampaknya anggapan itu mulai berubah setelah beberapa kelakuannya tersorot kamera dan menunjukkan aksi yang dianggap memalukan.

Dalam tayangan video sejak kehadirannya disorot pada pertandingan Argentina melawan Nigeria, ia tidur siang selama pertandingan.

Bahkan ia juga terlihat menghisap cerutu di dalam stadion, membuat gerakan rasis kepada penggemar Korea Selatan, hingga mengacungkan jari tengah setelah kemenangan Argentina atas Nigeria.

Ngaku Takut Lihat Masa Depan Sendiri, Roy Kiyoshi Beberkan Alasannya

Lebih lanjut, pria 57 tahun itu terlihat sangat mabuk dan diduga ia mengkonsumsi Anggur putih, hingga disebutkan ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Dengan perilakunya itu FIFA secara terus terang mengungkapkan ketidaksenangannya pada perilaku legenda Argentina tersebut, seperti dilaporkan The Telegraph.

Peran Maradona sebagai duta yang dibayar dilaporkan di bawah pengawasan.

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved