Pilkada Serentak

40 Persone Polisi Amankan Sidang Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Kota Bekasi

Polres Metro Bekasi Kota akan menyiagakan 40 personel untuk mengawal rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pilkada di KPU Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto saat dijumpai di Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, (19/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota akan menyiagakan 40 personel untuk mengawal rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pilkada di KPU Bekasi.

Rencananya, KPU Kota Bekasi menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada Kota Bekasi dan Pilkada Jabar di Hotel Horison, Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Kamis, (5/7/2018) pada pukul 19.30 WIB.

"Kita jaga baik di luar ruangan rapat maupun di dalam, perkiraan intelejen potensi kerawanan sidang pleno ada tapi tidak besar. Tapi tetap kita akan kerahkan kekuatan penuh 40 orang cukup itu," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, Rabu (4/7/2018).

Kapolres memastikan pelaksaan Pilkada Kota Bekasi dan Pilkada Jabar di Bekasi terbilang aman, meski pada saat pencoblosan ada beberapa dugaan pelanggaran.

Komisioner Pawaslu Kota Bekasi, Nurul Sumarhemi, mengatakan saat pleno nanti, hanya akan diikuti peserta pleno dan undangan, di luar itu tidak diperkenan masuk ke dalam ruangan rapat.

"Peserta pleno saksi dari masing-masing paslon kemudian Panwaslu Kota Bekasi dan Kecamatan, lalu PPK se-Kota Bekasi, di samping itu juga ada tamu undangan," jelas Nurul.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved