Breaking News:

Pilkada Serentak 2018

Meski Meleset dari Target, Partisipasi Pilkada Kabupaten Tangerang Meningkat

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Ali Zaenal Abidin, menyebut partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 meningkat.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/ EGA ALFREDA
Proses pemusnahan 1.407 surat suara di Kantor KPU Kabupaten Tangerang dalam rangka menghindari tindak kecurangan dalam Pilkada serentak yang akan diadakan pada 27 Juni 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, KABUPATEN TANGERANG - Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Ali Zaenal Abidin, menyebut partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 meningkat dibanding lima tahun lalu.

Setelah rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada Kabupaten Tangerang di Lemo Hotel, Kelapa Dua, Rabu (4/7/2018), angka partisipasi pemilih sebesar 61,5 persen atau 1.148.762 pemilih.

Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap yang tidak menggunakan hak pilihnya sebesar 38,5 persen atau 717.762 pemilih.

Ali mengatakan presentasi tersebut lebih besar dari angka partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati sebelumnya yang hanya 57 persen.

"Kalau dibandingkan dengan penyelenggaraan Pilkada tahun-tahun sebelumnya, sesungguhnya ada peningkatan di Kabupaten Tangerang ini," ujar dia.

"Pemilihan bupati sebelumnya itu hanya 57 persen. Pada Pilkada ini Alhamdulillah mencapai 61,5 persen. Ada peningkatan partisipasi dari Pilkada sebelumnya," lanjut dia.

Ali mengatakan pihaknya sudah berusaha maksimal mensosialisasikan dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Angka 61,5 persen pun masih meleset dari target awal KPU yang mencanangkan 80 persen partisipasi masyarakat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved