Pelabuhan PT. BIA Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Boven Digoel

Kegiatan ini diselenggarakan manajemen PT. BIA untuk membuka secara resmi operasional pelabuhan tersebut.

Pelabuhan PT. BIA Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Boven Digoel
Istimewa
Komandan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina menghadiri peresmian pelabuhan terminal khusus PT. Bio Inti Agrindo di Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, BOVEN DIGOEL - Komandan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina menghadiri peresmian pelabuhan terminal khusus PT. Bio Inti Agrindo di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (5/7/2018).

PPeKegiatan ini diselenggarakan manajemen PT. BIA untuk membuka secara resmi operasional pelabuhan tersebut.

Turut hadir Presiden Direktur PT. BIA Mr. Kong Byong Song, Kepala Syahbandar Bade, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Boven Digoel, Kasubsi Intelijen Bea Cukai Kabupaten Merauke, Danramil 1711-13/Getentiri, dan Kapolsek Jair.

"kehadiran pelabuhan terminal khusus ini selain berfungsi sebagai akses bagi perusahaan, juga harus dapat membantu meningkatkan taraf hidup dan daya beli masyarakat di sekitarnya," ujar Dalam sambutannya.

Ia meminta perusahaan yang berada di Papua harus dapat menjaga keseimbangan alam dan tidak menimbulkan kerusakan hutan apalagi mencemarkan lingkungan.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Jair, Ipda Munandar.

Ia mengatakan hadirnya akses transportasi di tengah masyarakat akan menjadi dua belah mata pisau yang apabila disalahgunakan akan menimbulkan berbagai masalah.

Khusus berkaitan dengan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Jair akan bekerja sama dengan pihak Satgas Pamtas maupun pihak perusahaan untuk mengawasi kegiatan keluar masuknya kapal.

Menurut Ipda Munandar, jika disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, akses baru ini bisa digunakan untuk memasukkan barang-barang ilegal dari wilayah lain.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved