Delay Sehari, Lion Air Mendarat Mulus di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Lion Air menyampaikan klarifikasi terkait penundaan penerbangan JT010 yang memiliki jadwal keberangkatan pada pukul 21.15 WIB, Jumat (6/7/2018).

Delay Sehari, Lion Air Mendarat Mulus di Bandara I Gusti Ngurah Rai
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pesawat jenis Airbus A330-900 NEO yang mendarat secara mulus di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lion Air memberikan keterangan sehubungan layanan penerbangan bernomor JT010 rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, bahwa pelanggan sudah diterbangkan menggunakan jadwal keberangkatan terbaru.

Lion Air menyampaikan klarifikasi terkait penundaan penerbangan JT010 yang memiliki jadwal keberangkatan pada pukul 21.15 WIB, Jumat (6/7/2018).

Menurut Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air mengatakan, Lion Air telah menjalankan seluruh prosedur secara baik pada penanganan pesawat dan pelanggan berdasarkan aturan maupun ketentuan yang berlaku.

"Lion Air sudah menerbangkan penumpang, dengan nomor penerbangam JT010P. Pesawat lepas landas pukul 05.22 WIB dari Cengkareng dan sudah mendarat di Bali pada 07.52 WITA pada hari ini," ujar Danang dalam keterangan Resminya yang didapatkan di Tangerang, Sabtu (7/7/2018).

Ia melanjutkan, penundaan penerbangan tersebut untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, sebab terdapat kendala teknis pada pesawat.

"Kejadian tersebut disebabkan adanya indikator pada salah satu instrumen di pesawat yang membutuhkan perawatan tidak berjadwal," sambung Danang.

Setelah dilakukan proses pengecekan ternyata memerlukan komponen pengganti alias spare part sehingga membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Setelah proses pengerjaan, menurut Danang, dilakukan secara tepat dan pesawat dinyatakan dalam kondisi laik terbang setelahnya.

JT010 rencananya akan diterbangkan pada pukul 23.35 WIB, Jumat (6/7/2018).

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved