Piala Dunia 2018

Pelatih Belgia Puji Semangat Bertanding Eden Hazard Cs saat Kalahkan Brasil

Martinez mengatakan para pemainnya sadar dengan kualitas yang dipunya Brasil, tetapi mereka menolak menyerah

Pelatih Belgia Puji Semangat Bertanding Eden Hazard Cs saat Kalahkan Brasil
Istimewa
Romelu Lukaku dan Eden Hazard menjadi tulang punggung timnas Belgia di Piala Dunia 2018 di Rusia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan timnya sadar dengan kualitas Brasil pada pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Rusia, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

Belgia lolos ke semifinal setelah menang 2-1 gol via gol bunuh diri Fernandinho (13'), serta lesakan Kevin De Bruyne pada menit ke-31.

Brasil hanya bisa membalas lewat gol Renato Augusto (76').

Dilansir BolaSport.com dari FIFA, Martinez mengatakan para pemainnya sadar dengan kualitas yang dipunya Brasil, tetapi mereka menolak menyerah.

"Brasil punya banyak pemain berbakat dan Anda tahu mereka bisa mengeksploitasi Anda. Namun, tidak terpikir bahwa para pemain Belgia akan menyerah begitu saja," ujar Martinez.

Kemenangan atas Brasil membawa Belgia menembus babak semifinal untuk pertama kali sejak Piala Dunia 1986 alias 32 tahun lalu.

"Para pemain Belgia melakukan sesuatu yang istimewa. Laga ini merupakan memori menyenangkan dan layak diingat. Namun, sekarang kami butuh energi untuk laga berikutnya agar bisa bermain sebagus ini," tutunya melanjutkan.

Belgia akan berhadapan dengan Prancis pada pertandingan semifinal yang akan berlangsung pada Rabu (11/7/2018) mendatang.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved