Breaking News:

Korban Tewas Kebakaran Gedung Kemenhub Ditemukan di Tangga Darurat dalam Kondisi Nyaris Telanjang

"Kalau yang dua (petugas kontraktor) kami cari identitasnya sudah enggak ada, soalnya sudah tinggal pakai celana dalam saja, sudah telanjang," ujarnya

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Dua petugas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta merapihkan peralatannya usai mengevakuasi korban kebakaran di Gedung Kemenhub RI. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kasiops Damkar Jakarta Pusat Syarifudin mengatakan, pihaknya menemukan 20 korban selamat dan tiga dalam kondisi meniggal dari kebakaran yang terjadi di Gedung Karya Kemenhub ini, pada Minggu (8/7/2018).

Dua di antara korban tewas ditemukan di tangga darurat lantai 12.

Keduanya ditemukan dalam kondisi nyaris tanpa busana.

"Kalau yang dua (petugas kontraktor) kami cari identitasnya sudah enggak ada, soalnya sudah tinggal pakai celana dalam saja, sudah telanjang," ujarnya.

Setelah diidentifikasi, inisial dua pekerja kontraktor yang menjadi korban tewas tersebut adalah S (40) dan K (37), sedangkan seorang pegawai Kemenhub yang turut menjadi korban tewas berinisial RE (29).

"Kalau PNS Kemenhub itu sedang tidak berseragam tapi pakai baju begitu dan kami temukan KTP-nya. Makanya identitasnya langsung dapat diketahui," tutur Syarifudin.

Gedung Kemenhub Terbakar, Korban Minta Tolong dengan Lempar Kertas: Kalau Jendela Tertutup Saya Mati

Syarifudin melanjutkan, ketiga korban diduga tewas akibat kekurangan oksigen.

"Enggak ada luka bakar di tubuh korban. Korban yang selamat juga tidak ditemukan luka bakar. Hanya memerlukan oksigen saja. Tadi korban selamat sudah diberi oksigen dan ada yang sudah kembali ke rumah," tuturnya.

Seorang petugas pemadam kebakaran yang melakukan pencarian dan evakuasi korban mengungkapkan, dua korban tewas ditemukan di lantai 12 dan seorang korban tewas ditemukan di lantai 5.

"Yang meninggal di tangga darurat, kena asap juga," ujarnya di lokasi kejadian.

Halaman
123
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved