Dua Pelaku Spesialis Pembobol Minimarket Ditembak Polisi di Cileungsi

"Kami telah menangkap dua orang pelaku pencuri spesliasi minimarket, kedua pelaku terpaksa kita tindak tegas dan terukur karena berusaha melawan."

Dua Pelaku Spesialis Pembobol Minimarket Ditembak Polisi di Cileungsi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kasat Reskrim Polres Mertro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih saat menunjukkan barang bukti gunting besi yang digunakan pelaku untuk membobol pintu mini market. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Franki Manik (34) dan Perdi Pakpahan (43), diringkus Jajaran Polres Metro Bekasi Kota, pada Senin 9 juni 2018 kemarin.

Keduanya adalah pencuri sepsialis pembobol minimarket.

Sambil mengenakan baju khas tahanan berwarna oranye, kedua pelaku terpaksa menahan sakit ketika digiring ke Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Selasa 10 Juki 201.

Franki dan Perdi nampak tertatih sambil dipapah petugas kepolisian menuju loby depan Mapolres Metro Bekasi Kota.

Pasalnya, kedua pelaku terpaksa ditembak pada bagian kaki lantaran berusaha melawan saat diamankan petugas ditempat persembunyaianya di daerah Cileungsi.

"Kami telah menangkap dua orang pelaku pencuri spesliasi minimarket, kedua pelaku terpaksa kita tindak tegas dan terukur karena berusaha melawan," kata Kasat Resmkrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih.

Franki dan Perdi terkahir beraksi di sebuah Mini Market di Jalan Bulak Macan, RT05/029, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, 13 juni 2018 lalu.

Franki Manik (kiri) dan Perdi Pakpahan (kanan) dua pelaku pencuri spesialis pembobol mini market saat digiring ke Mapolres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Bekasi selatan, Selasa (10/7/2018).
Franki Manik (kiri) dan Perdi Pakpahan (kanan) dua pelaku pencuri spesialis pembobol mini market saat digiring ke Mapolres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Bekasi selatan, Selasa (10/7/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Kedua pelaku beraksi dibantu satu pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran, dengan menggunakan gunting besi, pelaku membobol pintu mini market dan menghasak rokok dan barang-barang berharga.

"Pelaku EA masih DPO (Daftar Pencarian Orang), mereka beraksi menggunakan mobil pada saat dini hari," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved