Breaking News:

Sampai Pertengahan Tahun, Sudah 2.382 Kendaraan Diderek di Jakarta Barat

"Dari 1 Januari sampai 11 Juli 2018 kemarin tercatat ada 2.382 kendaraan yang sudah kita derek," ujar Plt Kepala Sudinhub Jakarta Barat.

ISTIMEWA
Petugas Dishub ketika menderek kendaraan yang parkir sembarangan di Jakarta Barat. (Istimewa).Petugas Dishub ketika menderek kendaraan yang parkir sembarangan di Jakarta Barat. (Istimewa). ketika menderek kendaraan yang parkir sembarangan di Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di wilayah Jakarta Barat ternyata masih cukup tinggi.

Sampai pertengahan tahun ini saja, tercatat sudah ada 2.382 kendaraan yang diderek petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat.

Hal itu karena ‎kendaraan itu parkir di bahu jalan maupun di atas trotoar.

Ini Jurus Sandiaga Uno Stabilkan Harga Bahan Pangan di Jakarta

"Dari 1 Januari sampai 11 Juli 2018 kemarin tercatat ada 2.382 kendaraan yang sudah kita derek," ujar Plt Kepala Sudinhub Jakarta Barat, Leo Amstrong saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (12/7/2018).

Namun Leo menyebut kini keseluruh kendaraan itu telah kembali diambil oleh pemiliknya usai mereka membayar denda tilang.

"‎Sekarang sudah pada diambil yang punya. Karena setelah mereka membayar denda ke bank," ucap Leo.

Leo menuturkan penderekan kendaraan paling banyak terjadi pada bulan Maret 2018 yakni sebanyak 516 kendaraan.

"Untuk bulan lainnya bervariasi angkanya. Yang pasti jumlahnya selalu diatas 300 kendaraan setiap bulannya," kata Leo.

Sang Adik Sebut Ahok Lebih Memilih Bebas Murni Ketimbang Bebas Bersyarat

Penindakan parkir liar ini masih terus dilakukan di titik-titik rawan parkir liar di seluruh wilayah yang ada di Jakarta Barat.

Untuk itu, Leo mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk bisa lebih tertib dalam berlalu lintas dengan tidak parkir di sembarang tempat.

"‎Kita imbau kepada masyarakat untuk tertib lalu lintas dan tidak parkir di badan jalan maupun di atas Trotoar demi kelancaran lalu lintas kendaraan maupun kenyamanan pejalan kaki," imbau Leo.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved