Pencuri Sepeda Motor Terekam CCTV saat Beraksi di Sebuah Masjid

Aksi pencurian dilakukan saat Salat Subuh tengah berlangsung, pelaku pura-pura hendak ikut melaksanakan salat untuk mengelabuhi jamaah Masjid

Pencuri Sepeda Motor Terekam CCTV saat Beraksi di Sebuah Masjid
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua DKM Al Hikmah Perumahan Yapemas, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ketika menunjukkan CCTV aksi pencurian sepeda motor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Aksi pencurian sepeda motor baru-baru ini terjadi di sebuah Masjid Al Hikmah, Perumahan Yapemas, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Aksi pencurian dilakukan saat Salat Subuh tengah berlangsung, pelaku pura-pura hendak ikut melaksanakan salat untuk mengelabuhi jamaah Masjid.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hikmah, Jamadin Tanjung mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, modus pencurian dilakukan ketika salat Subuh akan dimulai, pelaku masuk dan memgambil wudhu untuk mengulur waktu sampai salat benar-benar dimulai.

"Dia mungkin awalnya sudah ingin mengambil motor, tapi mungki saat itu masih ada beberapa jamaah yang datang ke masjid, makanya dia pura-pura ambil wudhu setelah itu balik lagi ke parkiran motor," kata Jamadin kepada TribunJakarta.com, Jumat (13/7/2018).

Warga Antusias Datangi Pasar Pangan Murah di Rusun Marunda

Menurut Jamadin, aksi pencurian berlangsung cepat, ketika situasi masjid benar-benar sepi dan jamaah sedang salat, pelaku langsung membuka kunci kontak motor dalam hitungan detik.

"Kayanya pelaku enggak sendirian, ada satu pelaku lagi yang mantau dari kejauhan," jelas dia

Untuk kejadian pencurian di Masjid Al Hikmah, sebelumnya juga pernah terjadi, modusnya juga sama, pada saat subuh, kejadian sebelumnya terjadi dua bulan yang lalu.

Meski demikian, pihak Masjid telah memberikan himbauan ke Masyarakat sekitar untuk tidak menggunakan motor saat datang untuk salat.

"Nanti kita akan lebih waspada lagi, agar kejadian serupa tidak kembali terulang," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved