Piala Dunia 2018

Polres Tangsel Terjunkan 883 Personel Amankan Nobar Final Piala Dunia

"Khusus yang di Sunburst kita lakukan pengamanan yang cukup besar karena perkiraan penonton cukup banyak. 883 personel," katanya.

Polres Tangsel Terjunkan 883 Personel Amankan Nobar Final Piala Dunia
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Ilustrasi nonton bareng Piala Dunia 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Nonton bareng pertandingan final Piala Dunia 2018 digelar di sejumlah titik di Tangerang Selatan (Tangsel).

Diprediksi Lapangan Sunburst BSD Serpong adalah yang paling ramai, karena area yang luas dan mendatangkan bintang tamu band ternama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat nobar pertandingan final yang akan kick off pada pukul 22.00 WIB Minggu (15/7/2018) itu, pihak panitia nobar Lapangan Sunburst mengundang Slank, band yang memiliki jutaan fans.

Aparat kepolisian memperkirakan massa yang datang mencapai angka 2000-an.

Polres Tangsel pun mempersiapkan pengamanan yang besar dengan menerjunkan 883 personel untuk mengamankan jalannya nobar di lapangan Sunburst.

"Khusus yang di Sunburst kita lakukan pengamanan yang cukup besar karena perkiraan penonton cukup banyak 883 personel," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan saat dihubungi TribunJakarta.com, Minggu (15/7/2018).

AKBP Ferdy juga mengatakan titik nobar lain yang menyebar di sejumlah wilayah akan diamankan polsek setempat.

"Untuk yang di wilayah lain Polsek jajaran yang handle," ujarnya.

Ferdy dan Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol Inf. M. Imam Gogor, mengimbau agar masyarakat turut menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam nobar Piala Dunia di Lapangan Sunburst, Serpong, dapat menjaga ketertiban dan keamanan saat menyaksikan pagelaran musik dan nobar Piala Dunia 2018," katanya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved