Asrama Haji Embarkasi Bekasi Siap Tampung Calon Jamaah Haji Seluruh Jawa Barat

"Saya mendoakan semoga jamaah haji Jawa Barat bisa melaksanakan ibadah haji dengan sukses dengan lancar," ujarnya

Asrama Haji Embarkasi Bekasi Siap Tampung Calon Jamaah Haji Seluruh Jawa Barat
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan didampingi Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat meninjau Asrama Haji Embarkasi Bekasi Jawa Barat, Senin (16/7/2018). 

Asrama Haji Embarkasi Bekasi Jawa Barat Siap Tampung Jamaah Haji se-Jawa Barat

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Mendekati musim ibadah haji, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan menyambangi Asrama Haji Embarkasi Bekasi Jawa Barat, Senin (16/7/2018).

Iriawan memastikan, persiapan Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi siap menampung calon jamaah Haji dari seluruh penjuru Jawa Barat.

"Kita melihat kesiapan lokasi prasarana dan sarana. Alhamdulillah saya cek dari pihak setempat sudah siap untuk menerima kloter pertama dari Sumedang sehingga saya minta dimaksimalkan kembali," kata Iriawan kepada TribunJakarta.com.

Iriawan kagum dengan sistem pemeriksaan saat kedatangan dan pemberangkatan di embarkasi yang berada di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

"Saya lihat tadi persiapan kedatangan setelah datang di cek kesehatan pakai gelang di cek peralatan termasuk steril sehingga 18 jam tersisa waktu istirahat dan perlengkapan semuanya termasuk kesehatan," Ucapnya

Ia berharap dengan fasilitas yang ada, calon jamaah Haji bisa nyaman dan berangkat dari tanah air ke tanah suci dengan keadaan baik rohani dan jasmani, sehingga tidak terjadi kendala suatu apapun.

"Saya mendoakan semoga jamaah haji Jawa Barat bisa melaksanakan ibadah haji dengan sukses dengan lancar," ujarnya.

Diketahui Jawa Barat menjadi Provinsi dengan kuota haji terbanyak. Berdasarkan data dari Kementerian Agama terdapat 38.567 jamaah, dengan total 96 kloter.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved