Film '22 Menit' Siap Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 19 Juli 2018

Film drama aksi “22 Menit" yang terinspirasi dari teror bom di Jakarta siap menghibur penonton bioskop di Indonesia mulai 19 Juli 2018.

Film '22 Menit' Siap Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 19 Juli 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Konferensi pers dalam gala premiere film "22 Menit" di XXI Epicentrum, Jakarta. Senin (16/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Film drama aksi “22 Menit" yang terinspirasi dari teror bom dr Jakarta siap menghibur penonton bioskop di Indonesia mulai I9 Juli 2018.

Karya terbaru sutradara Eugene Panji dan Myma Paramita dari Buttonijo Films dan Bank Rakyat Indonesia ini mengangkat tentang keberanian warga ibu kota dan kesigapan aparat kepolisian dalam mengatasi serangan teroris yang terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta, pada bulan Januari 2016 silam.

Film ini dibintangi oleh Ario Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota pasukan anti terorisme kepolisian yang mempertaruhkan nyawanya demi mengamankan ibu kota dari ledakan bom tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 209 : Bangun Karakter Siswa Melalui MPLS

Berkat kesigapan tim dan juga bantuan dari seorang polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim), pelaku serangan bom bisa diamankan dalam waktu 22 menit.

Peristiwa berakhir dengan singkat, tapi insiden mematikan tersebut mengubah hidup orang banyak untuk selamanya.

Selain cerita tentang Ardi dan Firman, “22 Menit” juga menghadirkan sudut pandang mereka yang ikut terjebak di dalam situasi mencekam.

Beberapa di antaranya adalah office boy bernama Anas (Ence Bagus), dua karyawati bemama Dessy (Ardina Rasti) dan Mitha (Hana Malasan), serta Shinta (Taskya Namya) yang merupakan kekasih Firman.

Eugene Panji dan Myrna Paramita selaku sutradara dalam film tersebut yang bekerjasama dengan penulis naskah Husein M. Atmojo dan Gunawan Raharja memang berniat untuk mengangkat nilai-nilai kemanusiaan yang terkait dengan peristiwa tersebut.

Ingatkan Pentingnya Interaksi Guru dan Orangtua, Anies Sebut Aksi Bullying Sebagian Masalah Pelajar 

Meski inspirasinya diambil dari kisah nyata, Eugene menegaskan bahwa “22 Menit” tidak dimaksudkan sebagai dokumentasi dari kejadian tersebut.

Halaman
123
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved