Massa PDI Perjuangan Teriaki Rombongan Mobil Harry Tanoe di KPU, Ini yang Terjadi

Saat mobil Hummer Perindo dipersilakan masuk ke KPU oleh petugas keamaman, masa PDI-P yang berkumpul di depan gerbang KPU tak terima.

Massa PDI Perjuangan Teriaki Rombongan Mobil Harry Tanoe di KPU, Ini yang Terjadi
Hummer Perindo saat diminta mundur dan menyingkir dari gerbang KPU oleh masa PDIP, Jakarta,.Selasa (17/7/2018)(Kompas.com/YOGA SUKMANA) 

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG-Mobil Hummer masa Perindo terpaksa harus menyingkir dari gerbang kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah terjadi kericuhan antara masa PDIP dan petugas keamanan KPU, Selasa (17/7/2019).

Massa PDI-P meneriaki orang-orang di dalam mobil Hummer Perindo untuk turun. Sementara itu, mobil yang harganya sekitar Rp 1-3 miliar tersebut diminta mundur, menyingkir dari gerbang KPU.

Djournal Coffee Tawarkan Biji Kopi Lokal Sebagai Andalannya, Papua Paling Favorit

Kericuhan bermula saat masa PDI-P datang ke Kantor KPU namun tidak semua massa diperbolehkan masuk akibat keterbatasan area di KPU.  Terpaksa sebagian masa PDI-P yang berjalan kaki dari Kantor DPP PDI-P itu berkumpul dan menunggu di depan gerbang KPU.

Tak berselang lama, rombongan Perindo datang dengan menggunakan sejumlah mobil Hummer dan mengarahkannya ke gerbang KPU.

Saat mobil Hummer Perindo dipersilakan masuk ke KPU oleh petugas keamaman, masa PDI-P yang berkumpul di depan gerbang KPU tak terima.

Teriakan "KPU tebang pilih" pun menggema. Sejumlah masa PDI-P bahkan saling dorong dengan petugas keamanan tepat di depan mobil Hummer Perindo. Kericuhan terjadi beberapa menit.

Cegah Kemacetan di Jalan Daan Mogot, Dishub DKI Cek Fisik Truk yang Melintas

Saat situasi mulai kondusif, beberapa orang di dalam mobil Hummer memilih untuk keluar. Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo muncul dari sisi kanan Hummer.

Sementara dari sisi kiri, keluar pula beberapa orang dari pintu kiri Hummer. Masa PDIP langsung menyoraki Hary Tanoesoedibjo dan orang-orang yang keluar dari Hummer itu.

"Baru mau jadi (pejabat) udah arogan," teriak salah satu masa PDI-P.

Setelah Hary Tanoesoedibjo melewati gerbang KPU dengan jalan kaki, mobil Hummer diminta mundur oleh masa PDI-P.

Sopir lantas memundurkan Hummer-nya, menyingkir dari kerumunan masa PDI-P. Usai kejadian itu, kondisi di gerbang KPU kembali kondusif. Masa PDI-P menunggu sambil dihibur oleh band di atas mobil hias yang di bawa masa PDI-P. (Yoga Sukmana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Saat Rombongan Hary Tanoe Diteriaki dan Dipaksa Menyingkir Massa PDI-P...

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved