Nasdem Daftarkan Sejumlah Artis Jadi Bacaleg Pemilu 2019

Dia mengaku pelibatan sejumlah publik figur itu merupakan bagian dari strategi politik menarik suara di Pemilu 2019

Nasdem Daftarkan Sejumlah Artis Jadi Bacaleg Pemilu 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/ NOVIAN ARDIANSYAH
Nafa Urbach terlihat hadir bersama rombongan dari Partai NasDem untuk mendaftarkan nama bacaleg di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejumlah publik figur tanah air mendaftarkan diri sebagai calon legislatif DPR RI melalui Partai NasDem. Diantaranya yaitu sederet artis cantik yang kerap menghiasi layar kaca, seperti Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Kristina, Manohara Odelia Pinot, Olla Ramlan dan Okky Asokawati.

Nafa Urbach dan Tessa Kaunang bahkan sempat mengikuti rombongan DPP Partai NasDem saat menyerahkan data dan mendaftarkan caleg DPR RI ke kantor KPU RI, Senin (16/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saya tidak hafal ada beberapa puluh. Ada Okky Asokawati, Manohara Pinot, Kristina, banyak sekali," ujar Sekjen DPP NasDem, Johnny G Plate.

Dia mengaku pelibatan sejumlah publik figur itu merupakan bagian dari strategi politik menarik suara di Pemilu 2019. Selain publik figur, dia mengaku, di dalam merekrut caleg diambil dari berbagai latar belakang.

Hari Ini Diprediksi Puncak Pendaftaran Caleg Pemilu 2019

"Profesi ada politisi, budaya, seni, olahraga, bankers lawyers, jurnalis. Kami mencari anggota berkompeten," kata dia.

Dia menjelaskan, keterlibatan publik figur di dalam politik, karena membutuhkan saluran politik pembentukan aturan yang mendukung profesi seni dan budaya. Begitu juga dengan profesi lainnya.

"Partisipasi politik dari profesi tertentu. Selama ini belum minat dengan program Indonesia memanggil. Partisipasi besar ternyata, lebih semarakkan politik nasional. Kami harap," kata dia.

Meskipun tidak pernah terlibat langsung di dalam politik, namun, Partai NasDem memberikan pendidikan politik. Pendidikan politik itu berupa kegiatan Akademik Bela Negara NasDem.

"Diikuti 500 peserta di seluruh Indonesia. Bagian pendidikan dan kaderisasi politik. Kuliah perdana dilakukan pak presiden. Kami juga sampaikan terimakasih kepada pak presiden, karena ikut serta mendorong kaderisasi parpol," katanya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved