Pj Gubernur Iriawan Ingin Ada 'Gerebek' Stadion Patriot Bekasi Jelang Asian Games

Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan sempat mengecek beberapa spot Stadion, seperti tangga menuju tribun VIP yang menurutnya kotor dan perlu di cat

Pj Gubernur Iriawan Ingin Ada 'Gerebek' Stadion Patriot Bekasi Jelang Asian Games
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jelang perhelatan akbar Asian Games 2018, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal melakukan gerebek bersih-bersih Stadion Patriot Candrabhaga.

Kepala Dispora Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, hal ini sesuai instruksi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, pada saat kunjungan langsung ke Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (16/7/2018) kemarin, meminta Pemkot untuk ikut berkontribusi dalam persiapan venue yang akan dipakai di Asian Games.

"Pak Gubernur bilang, daerah terlibat gimana caranya gerebek atau apalah yaitu kita akan coba nanti, dengan melibatkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) nanti dikerahkan, bawa sapu, bawa cangkul, nanti bersihin sama-sama," kata Tedy, Selasa (17/7/2018).

Tedy menambahkan, untuk batuan yang sifatnya anggaran pihaknya mengaku tidak menyiapkan, karena Pemkot Bekasi tahun ini tidak menganggarkan renovasi Stadion.

Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan saat mengecek kesiapan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (16/7/2018).
Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan saat mengecek kesiapan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (16/7/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan juga sempat mengecek beberapa spot Stadion, seperti tangga menuju tribun VIP yang menurutnya kotor dan perlu di cat.

"Dananya enggak ada, kita enggak menganggarkan, pemberitahuan Asian Games main di stadion Bekasi kan baru-baru ini, kita gak mungkin lakukan penyusunan ulang APBD, penyusun anggaran kan awal dan pertengahan tahun," kata Tedy.

"Tangga itu harusnya dicat, selama ini emang jarang dipakai setelah selesainya liga 1, banyak tai burung," Tambahnya.

Seperti yang diketahui, biaya renovasi Stadion Patriot Candrabhaga untuk persiapan Asian Games berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

Prospek renovasi sejauh ini belum rampung meski kick off cabang olaharaga sepak bola Asian Games berlangsung pada, 14 Agustus 2018.

Beberapa Elemen renovasi yang belum rampung terdapat di ruang media center atau press room, serta elemen lain seperti tiang gawang yang belum diganti.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved